Ketum AWPI, Lantik & Kukuhkan Pengurus DPD-AWPI Kalimantan Timur

Uncategorized162 Dilihat

Viosarinews.com, Samarinda – Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPP-AWPI) Hengki Ahmad Jazuli di damping Sekretaris Djendral Drs. Hendaryanto MM., sekitar pukul 21.00 wita, melantik dan pengukuhkan Jajaran Pengurus DPD-AWPI Kaltim di bawah kepemimpinan Dr. Jiuhardi, SE,MM., selaku Ketua DPD-AWPI Provinsi Kaltim, di hotel Grand Kartika Samarinda Kalimantan Timur, Senin (09/11/2020).

Terlaksananya rangkaian kegiatan pelantikan dan Pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPD-AWPI) Provinsi Kalimantan Timur, tersebut berkat tangan dingin M. Yahya Alatas Ubay, SH., selaku Ketua Panitia, dan Aminuddin Mapparessa sebagai Sekretaris Panitia, “Ini menjadi hari bersejarah bagi para pengurus DPD-AWPI Provinsi Kalimantan Timur, karena sempat 2 (dua) kali tertunda sejak Februari 2020 lalu, dikarena Covid-19, kita berharap wadah organisasi para wartawan ini bisa dimanfaatakan dengan maksimal untuk bagi kemaslahatan orang banyak, tentunya Organisasi ini bisa sejajar dengan organisasi lainnya yang sudah ada di Provinsi Kalimantan Timur lebih dulu, “ungkap Ketua Panitia Yahya Alatas Ubay, SH.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPD-AWPI) Provinsi Kalimantan Timur Dr. Jiuhardi, SE,MM., juga sangat berharap banyak pada orgniasasi AWPI, sebagai media penyimbang dan mitra Pemerintah yang Professional dan mengedepankan Kode Etik Wartawan (KEJ), dalam setiap karya tulisnya.
“Sebagai mitra Pemerintah dalam hal Control Social dalam segala aspek pembangunan, kami juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, dalam hal ini Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Dr.Ir. Hi.Isran Noor, M.Si., dengan telah banyak membantu dalam prosesi pelantikan ini, dari susunan acara hingga kendaraan mobilisasi.

Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPP-AWPI( Hengki Ahmad Jazuli, sementara dalam sambutannya mengingatkan seluruh jajaran pengurus dan anggota Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Provinsi Kalimantan Timur, dalam setiap melaksanakan tugas dan pekerjaanya untuk berhati-hati dan selalu berpedoman pada kode Etik Jurnalistik dan Undang-undang PERS Nomor 40 tahun 1999.

“Untuk menjamin Kemerdekaan Pers dan memenuhi hak publik untuk memperoleh informasi yang benar, wartawan memerlukan landasan Moral dan Etika Profesi sebagai pedoman operasional dalam menjaga kepercayaan publik dan menegakkan Untegritas serta Profesionalisme, jika kita tidak mau tersentuh oleh hukum, undang-undang ITE, para wartawan harus memahami dengan benar, Wartawan Indonesia bersikap Independen, menghasilkan berita yang akurat, berimbang, dan tidak beritikad buruk, “harapan Ketum AWPI Hengki Ahmad Jazuli.

Gubernur Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Dr.Ir. Hi.Isran Noor, M.Si., memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Jajaran Pengurus DPD-AWPI Kaltim, Saya sangat gembira dan senang dengan dilantiknya pengurus AWPI Provinsi Kalimantan Timur malam ini, sebagian besar pegurusnya dari putra daerah dari dayak, terimakasih kepada Ketua Umum (Ketum) DPP-AWPI Hengki Ahmad Jazuli, yang telah melantik serta selamat dan sukses kepada Jajaran pengurus DPD-AWPI Provinsi Kalimantan Timur, semoga Organisasi Profesional dapat bermitra dengan Pemerintah dan memberikan informasi yang akurat dan dapat membantu kemajuan di Provinsi Kalimantan Timur, “pungkas Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Dr.Ir Hi.Isran Noor, M.Si.

(Vio Sari/Heri Apriyanto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *