Pemberian penghargaan dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI) kepada Polres Jepara

Hallo Polisi, News, Sosial298 Dilihat

Viosarinews.com, Rabu 16 September 2020 Pukul 09.00 s.d. 10.15 Wib bertempat di Aula Endra Dharma Laksana Polres Jepara telah dilaksanakan Pemberian penghargaan dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI) kepada Polres Jepara atas dedikasi dan loyalitas dalam pencegahan serta penanganan Covid-19 dan mewujudkan harkamtibmas yang mantab dan kondusif di wilayah Kab. Jepara.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain :
Direktur eksekutif LEMKAPI, Sdr. Dr.Edi Saputra Hasibuan SH.,MH. berserta tim Bupati Jepara diwakili Ka Bankesbangpol Jepara, Drs. Dwi Iriyanto, M.M.
Dandim 0719 Jepara, Letkol Arm Suharyanto, S.Sos. Kapolres Jepara, AKBP Nugroho Tri Nuryanto, S.H., S.I.K., M.H.
5. Tokoh agama (MUI, NU dan Muhammadiyah) PJU Polres Jepara
Kapolsek jajaran
Awak media

Dalam sambutannya Direktur eksekutif LEMKAPI, Sdr. Edi Saputra Hasibuan.

Mengucapkan selamat kepada Polres Jepara atas keberhasilan menerima penghargaan dari LEMKAPI.
” Kami sangat mengapresiasi solidaritas antara Polres Jepara bersama instansi terkait dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19″ katanya.

Tugas dari LEMKAPI adalah memberikan apresiasi kepada jajaran Kepolisian dalam meningkatkan kinerjanya sehingga bermanfaat bagi kepentingan masyarakat.

Edi Saputra Direktur Eksekutif mengharapkan pemberian penghargaan ini dapat menambah dan memberi motivasi dalam meningkatkan pelayanan masyarakat khususnya di wil Kab. Jepara.

Memberikan waktu kepada Dr. Awaludin untuk memberikan alasan maupun kriteria Polres Jepara dapat menerima penghargaan dari LEMKAPI.

Dr. Awaludin anggota tim LEMKAPI. Dalam sambutannya “Tidak mudah bagi institusi Polri untuk mendapat penghargaan dari LEMKAPI ditengah situasi pandemi Covid-19, yang mana Polri sering bersentuhan langsung dengan masyarakat pada saat pelaksanaan tugas dilapangan” ujar Dr. Awaludin.

“Polres Jepara sudah banyak membagikan bantuan masker dan sembako kepada masyarakat khususnya kalangan kurang mampu” imbuhnya.

Aparat Polres Jepara tidak mudah lelah dalam memberikan himbauan untuk mendisiplinkan masyarakat khususnya di tempat-tempat keramaian. Situasi yang sulit dimasa pandemi Covid-19 berdampak menurunnya ekonomi,namun Polres Jepara mampu menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif sampai saat ini” pungkasnya.

Dapur umum salah satu contoh menunjukan terjalinnya sinergitas yang baik antara Polres Jepara dan Kodim 0719 Jepara.

Pimpinan Polres Jepara dapat menunjukan kinerja yang cukup baik dengan dibuktikan kasus menonjol dapat terungkap.

Kapolres Jepara dapat mewujudkan situasi yang kondusif diwilayah Kab. Jepara dengan melibatkan instansi terkait maupun toga dan tomas.

Kapolres Jepara, AKBP Nugroho Tri Nuryanto, S.H., S.I.K., M.H. mengucapkan selamat datang kepada tim LEMKAPI di Mapolres Jepara dan saya secara Pribadi maupun mewakili anggota mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang telah diberikan dari LEMKAPI.

“Penghargaan ini akan saya jadikan motivasi dalam meningkatkan kinerja jajaran Polres Jepara untuk mengabdikan diri kepada masyarakat bangsa dan negara” ujar Kapolres

Penghargaan ini juga saya berikan kepada instansi pemerintah lainnya dan para tokoh agama yang ikut berperan aktif dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang sebelumnya termasuk zona merah dapat berubah menjadi zona kuning.

Pihaknya berharap semoga Covid-19 di Jepara segera hilang dan kembali normal.

Ka Bankesbangpol Jepara, Drs. Dwi Iriyanto, M.M.
Mengucapkan Permohonan maaf dari Bupati Jepara yang tidak dapat hadir dalam pemberian penghargaan dari LEMKAPI kepada Polres Jepara.

” Kami sangat Mengapresiasi bahwa kegiatan ini sudah sesuai dengan protokoler Covid-19 dan semoga segera hilang di Jepara.

Dalam membacakan isi sambutan Bupati Jepara dengan inti bahwa tugas Polri selaku pengemban Kamtibmas dengan program Promoter saat ini dirasakan sangat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat luas, kegiatan yang dilakukan oleh Polres Jepara Proaktif mendukung Pemda Jepara dalam memutus mata rantai Covid-19, dengan adanya penghargaan ini.

Vio Sari.S.E.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *