Binter Babinsa Koramil 0602-01/Serang Kota, Bersihkan Rumput Liar Sepanjang Jalan Irigasi

SEPUTAR TNI201 Dilihat

Serang, – Dalam upaya mewujudkan kelancaran mobilitas para petani di wilayah Koramil 0602-01/Serang kota, Etan RT. 01 RW. 01 Kelurahan Sukawana Kecamatan Serang bersama masyarakat laksanakan kerja bakti membersihkan akses jalan menuju ke persawahan masyarakat, Jum’at (06/01/2023).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0602-01/Serang Kota, guna memelihara komunikasi dan hubungan yang harmonis antara TNI dengan Rakyat.

Serka Nasrial Babinsa Koramil 0602-01/Serang Kota saat melaksanakan Karya Bakti mengatakan, bahwa pembersihan jalan di pinggiran irigasi sinaga sepanjang 200 meter tersebut, untuk memperlancar aktivitas warga terutama petani saat mengangkut hasil taninya ataupun mengangkut alat pertanian yang akan dibawa ke kebun dan sawah.

“Jalan ini sudah lama dibiarkan ditumbuhi rumput liar menutupi jalan dan pohon tumbang menghalangi jalan dan tidak ada yang peduli untuk membersihkannya. Untuk itu kami mengajak masyarakat untuk bersama sama membersihkannya untuk bisa dimanfaatkan untuk para petani dan masyarakat,” papar Serka Nasrial.

Sementara itu di kesempatan yang sama, Lurah Sukawana Ahmadi, S.Ag, M.Si menyampaikan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Babinsa Koramil 0602-01/Serang Kota Serka Nasrial, atas dedikasinya selama ini yang selalu aktif untuk membantu dan mendukung setiap program yang ada di Kelurahan.

Ahmadi berharap jalan yang sudah dibersihan dapat menunjang peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat kelurahan Sukawana dan sekitarnya.

“Kami berharap, kerja bakti ini bisa berlanjut setiap minggunya di kelurahan – kelurahan lainnya, bukan saat ini saja, kami pun berterimakasih kepada bapak Babinsa yang selalu tanggap dalam membantu permasalahan di wilayah,” ucapnya.

(Pendim 0602/Serang).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *