Cegah Peredaran Narkoba, Polres Sukoharjo Tes Urine para Pengunjung dan Pemandu Lagu di Hiburan Malam

Viosarinews.com, Sukoharjo – Peredaran Narkoba harus diwaspadai di semua lini. Salah satunya di tempat hiburan malam yang rentan dengan peredaran barang haram tersebut. Demi mencegah hal itu, Polres Sukoharjo melaksanakan razia dan menyasar para pemandu lagu maupun pengunjung di hiburan malam, Kamis (12/1/2023) malam.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, menyampaikan bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka cipta kondisi pencegahan peredaran minuman keras (miras), Narkoba, perjudian, dan kejahatan lainnya.

Kapolres menambahkan, kegiatan razia tersebut menyasar tempat-tempat hiburan malam seperti Café dan Karaoke.

Adapun tempat hiburan malam yang dirazia meliputi King Star Karaoke Solobaru, Kharisma Karaoke Solobaru, Bima Karaoke Solobaru Rumo Solobaru, Spectra Karaoke Solobaru, S’Club Karaoke Solobaru, Ratu Cafe & live musik Solobaru, Kobam Creative Space & Catery Cafe Solobaru, Executive Karaoke HTC Solobaru, Mistyc Discotic HTC Solobaru, dan SLS Karaoke Grand Mercure Hotel Solobaru.

AKBP Wahyu menerangkan, karena dilakukan secara mendadak, tidak ada pengunjung maupun pemandu lagu yang lolos dari pemeriksaan. Alhasil sekitar 70 pengunjung dan pemandu lagu yang di tes urine nya.

Kapolres mengungkapkan bahwa pengunjung dan pemandu lagu yang di tes urinenya cukup kooperatif dan tidak berusaha menghindar.

“Hasilnya semua negatif. Tes urine ini dilakukan untuk mendeteksi pemakaian dan peredaran narkoba pada hiburan malam tersebut,” ujar AKBP Wahyu.

Selain menggelar tes urine, pada kegiatan tersebut Polres Sukoharjo juga melakukan pemeriksaan terhadap minuman keras. Setelah dilakukan pemeriksaan, tidak didapati miras yang melebihi kadar alkohol sebanyak 5 persen.

“Diharapkan dengan kegiatan ini, Kabupaten Sukoharjo bisa bersih dari peredaran Narkoba,” tandas kapolres.

(Vio Sari/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *