Ciptakan Ramadhan Yang Aman Dan Nyaman, Polres Sumedang Amankan Ratusan Miras Dan Knalpot Bising

Sumedang – Bertempat di Halaman Mapolres Sumedang, Polres Sumedang Polda Jabar menggelar Konferensi Pers hasil Operasi Pekat Lodaya 2023 yang dilaksanakan oleh Polres Sumedang dan Polsek Jajarannya. Selasa (21/03/2023).

Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan yang diwakili oleh Wakapolres Sumedang Kompol Endar Supriyatna menerangkan bahwa Polres Sumedang dan Polsek Jajarannya telah melaksanakan Ops Pekat Lodaya 2023 selama sepuluh hari dalam rangka cipta kondisi menjelang Bulan Suci Ramadhan 1444H.

“Selama sepuluh hari Polres Sumedang serta Polsek jajaran melaksanakan Ops Pekat Lodaya 2023 dengan sasaran penyakit masyarakat seperti peredaran miras, perjudian, premanisme dan penertiban knalpot bising”. Tutur Endar.

“Selama Ops Pekat Lodaya 2023 ini Polres Sumedang bersama Polsek jajaran berhasil mengamankan peredaran minuman keras sebanyak 604 botol miras berbagai merk dan 20 liter tuak, selain itu kita juga amankan sebanyak 357 buah Knalpot brong atau Knalpot bising.” Lanjutnya.

Endar mengatakan Ops Pekat Lodaya 2023 ini dilaksanakan dalam rangjka cipta kondisi serta untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Bulan Suci Ramadhan 1444H, sehingga masyarakat dapat melaksanakan ibadah puasa dengan nyaman.

“Semua barang bukti yang telah kita amankan ini, baik miras maupun knalpot bising nantinya akan kita musnahkan pada saat pelaksanaan Gelar Pasukan Ops Ketupat Lodaya 2023.” Kata Endar.

“Tentunya kami harapkan peran serta dari masyarakat untuk senantiasa menjaga situasi Kamtibmas selama pelaksanaan puasa Ramadhan nanti, kami himbau agar masyarakat tidak melaksanakan kegiatan yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas seperti minum-minuman keras, bermain petasan serta perang sarung yang dapat mengganggu kenyamanan ibadah puasa”. Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *