DEKLARASI MAHASISWA PAPUA YANG TERGABUNG DALAM ASOSIASI PEMUDA DAN MAHASISWA PEDULI PEMBANGUNAN PAPUA BANDUNG JAWA BARAT (APMPPP-BJB) DI KOTA BANDUNG JAWA BARAT

Berita92 Dilihat

Viosarinews.com, Bandung _ Dit Intelkam Polda Jabar, menghadiri kegiatan Deklarasi sekaligus launching pembentukan organisasi baru dengan nama ASOSIASI PEMUDA DAN MAHASISWA PEDULI PEMBANGUNAN PAPUA BANDUNG JAWA BARAT (APMPPP-BJB). Bertempat di Gelanggang Generasi Muda (GGM) Jl. Merdeka No. 64, Kel. Citarum Kec. Bandung Wetan Kota Bandung, Jawa Barat. di Kamis (1/12/22).

Acara di mulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dng lagu daerah Papua yang dinyanyikan oleh seluruh peserta yang hadir dilanjutkan dengan doa pembukaan. serta diteruskan dengan menyanyikan lagu mars Papua.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Perwakilan Jajaran Intelkam Polda Jabar, Jajaran Polrestabes Bandung, Perwakilan Kesbangpol Provinsi Jabar dan Perwakilan Kesbangpol Kota Bandung.

Organisasi APMPPP-BJB tersebut merupakan gabungan dari beberapa organisasi, yaitu Ikatan Mahasiswa Kaimana (IMAKA), Ikatan Mahasiswa Fakfak (IKMAFAK) dan Ikatan Mahasiswa Yapen Waropen (IMAYAWA) yang di Pimpin oleh Sdr. FLIN HERNANDO SAMBERI, yang pada periode sebelumnya menjabat sebagai wakil ketua Ikatan Mahasiswa Se-Tanah Papua Bandung Jawa Barat (IMASEPA BJB).

Kegiatan deklarasi tersebut mengangkat tema “Menyiapkan Sumber Daya Manusia Berdedikasi Guna Mewujudkan Percepatan Pembangunan Di Tanah Papua. “

Organisasi APMPPP-BJB tersebut didirikan atas dasar kecintaan mahasiswa Papua kepada NKRI, sekaligus agar mendorong pembangunan di tanah Papua.

Dalam sambutannya Ketua Asosia Papua menyampaikan ” Asosiasi Pemuda dan Mahasiswa Peduli Pembangunan Bandung Jawa Barat ini awalnya terbentuk dari obrolan di warung kopi, inisiatif beberapa rekan-rekan mahasiswa yang berdiskusi tentang bagaimana Kemajuan dan perkembangan Papua kedepannya. tidak ada kepentingan politik atau kepentingan apapun tidak ada ini murni dari mahasiswa yang peduli terhadap pembangunan dan juga ada beberapa senior-senior yang sudah beres pilihan tapi masih ada di Bandung. Ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, “Pada awalnya terdiri dari 12 orang rekan-rekan yang berinisiatif untuk mendirikan organisasi ini, membahas terkait dengan skill basic yang kita miliki masing-masing. Bagaimana menurut pandangan rekan-rekan melihat dari segi dunia pendidikan, kejuruan dan lain-lainnya. untuk melihat Papua sekarang ini dan bagaimana kehidupan langkah-langkah kebijakan yang harus diambil, setelah itu kita berpikir bahwa harus ada satu organisasi yang menampung itu semua.” Ucapnya.

” Kita merasa masih jauh dan masih kurang dalam pembinaan pelatihan Keterampilan mahasiswa baik dari kewirausahaan dan lain-lain semoga sinergitas dengan pihak Polda Jabar khususnya dan Kesbangpol serta pihak lainnya dapat diberikan akses kemudahan untuk kemajuan kedepannya.”harap Flin Hernando Samberi.

” Tujuan kami tidak lain dan tidak bukan adalah dimana kita punya tujuan utama, Bandung adalah sebuah Kota untuk belajar untuk menimba ilmu sebanyak mungkin dan Bandung adalah kota yang hidup dari sisi wisata perekonomian dan lain-lain. kemajuan Bandung menjadi salah satu model yang dapat kita bandingkan antara Bandung dan Papua, maka dari itu tujuan wadah ini ke depan adalah untuk bagaimana melatih rekan-rekan mahasiswa untuk terus belajar agar lebih baik ke depannya.”

” Disini kita bagaimana menyiapkan diri saat pulang ke Papua nanti, rekan-rekan Papuabagaimana kita mensosialisasikannya walaupun banyak sisi kurangnya tapi setidaknya punya sisi baik, Jadi bagaimana kedepannya kita sama-sama bergandeng tangan baik mahasiswa Papua yang ada di Bandung dan juga di Papua sama-sama kita berpikir kedepan kita sebagai kaum intelektual civitas akademik untuk bagaimana kemajuan Papua.”

Dalam acara tersebut baik dari pihak Polda Jabar yang diwakili oleh jajaran Intelkam Polda Jabar serta Pihak Kesbangpol Provinsi Jabar menyambut baik Deklarasi tersebut, juga menyampaikan untuk tidak sungkan berkoordinasi dan jalin sinergitas lebih baik kedepannya.

Acara berjalan dengan lancar dan kondusif serta diakhiri dengan penandatangan hasil dari deklarasi tersebut oleh para pihak terkait.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *