DIR RESKRIMSUS POLDA JABAR BERSAMA TIM GABUNGAN SATGAS PANGAN POLDA JABAR CEK HARGA PANGAN DAN SEMBAKO DI BEBERAPA PASAR KOTA BANDUNG PASCA LEBARAN

Bandung __ Satgas Pangan Polda Jabar dan Satreskrim Polrestabes Bandung melakukan pengecekan harga pangan dan Sembako pasca Lebaran 2023, di beberapa pasar yang ada di Kota Bandung, Kamis (4/05/2023).

Pengecekan harga oleh pangan Satgas Pangan ini, guna memastikan harga serta ketersediaan pangan dan Sembako, tidak ada kenaikan ataupun kelangkaan pasca Lebaran 2023.

“Kita dari Satgas Pangan Polda Jabar dan Polrestabes Bandung dibantu juga dengan dinas ketahanan pangan Kota Bandung, pengelola pasar mengenai harga pangan kemudian harga dengan distribusi bapokting,” ujar Direktur Reskrimsus Polda Jabar Kombes Pol Deni Oktavianto.

Dari hasil pengecekan ke beberapa los yang ada, Dir Reskrimsus Polda Jabar mengatakan pihaknya tidak mendapati adanya kenaikan harga yang signifikan. Ketersediaan bahan pokok pun masih banyak tersedia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Alhamdulillah harganya masih stabil normal ada kenaikan seidkit di ayam tapi masih di ambang batas normal. Ini harus kita optimalkan dan kita terus secara terjadwal ini dilakukan koordinasi komunikasi dan kolaborasi untuk pengecekan harga agar melambungnya tidak terlalu jauh, jadi kontrol kita menjaga stabilitas harga berkaitan dengan inflasi, sehingga sejauh ini di Bandung masih stabil,” ucapnya.

Untuk kenaikan harga daging ayam, Dir Reskrimsus Polda Jabar mengatakan pihaknya masih mencari tahu penyebab adanya kenaikan harga. Dirinya akan juga berkordinasi dengan Satgas, untuk kenaikan harga daging ayam.

“Nanti kita cari tahu karena ini kan dari penjual apakah distribusi karena buka baru atau karena hal lain ini yang sedang dikomunikasikan bersama satgas. Ayam ini Rp37-38 ribu per kg untuk ayam potong tadi,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *