DPC PWO-IN Kab Pemalang, Resmi Terima SK Dari DPW Jateng

Berita28 Dilihat

Viosarinews.com,  Kab. Pemalang , Jateng – Dewan Pimpinan Cacang Perkumpulan Wartawan Online Independen Nusantara ( PWO-IN ) Kabupaten Pemalang akhirnya secara resmi menerima SK dari Dewan Pimpinan Wilayah Jawa Tengah. Penerimaan SK dan Penandatangan di akukan di salah satu Cafe Pegiringan Kab. Pemalang Minggu ( 8/1/2024 )

DPC PWO-IN Kabupaten Pekalongan mengalamai kefakuman selama kurang lebih dua tahun, hingga organisasi berjalan di tempat tanpa kepengurusan yang jelas. Kini melalui musyawarah kecil yang digagas oleh Komarudin, sekaligus sebagai pengurus di tingkat DPW Jawa Tengah, melakukan penyegaran kembali komposisi kepengurusan DPC PWO-IN Kabupaten Pemalang.

Hadir Ketua DPW PWO-IN Jawa Tengah, Hadi Silistiyono. R di dampingi Sekretaris, Edy Setiyono, Divisi Hukum, Angga Ristiawan. SH, Perwakilan DPC PWO-IN Pekalongan Raya Bidang OKK, Kamal Idris.

Penandatanganan dan penerimaan SK, secara langsung di lakukan oleh Ketua DPW Jateng dan penyerahan SK kepada Ketua terpilih DPC PWO-IN Kabupaten Pemalang, Angga Kristiawan. Spd.

Setelah penandatanganan dan penyerahan SK, DPC PWO-IN Kabupaten Pemalang di nyatakan syah mengantongi legalitas organisasi jurnalis.

Disampaikan Ketua DPW Jawa Tengah, Hadi Sulistiyono.R ” Perlu di pahami bahwa keberadaan PWO -IN adalah merupakan Asosiasi Wartawan yang mengacu pada dasar Kode Etik dan Undang -undang Pers Nomor 40 Tahun 1999. Setiap orang yang berprofesi wartawan memiliki hak dan berkewajiban menjadi bagian dari asosiasi wartawan ( Organisasi Wartawan ) sebagai bentuk legalitas profesi jurnalistik” Kata Hadi.

Lebih lanjut Hadi mengamanatkan kepada Ketua dan pengurus DPC PWO-IN Kabupaten Pemalang yang telah syah menerima SK serta mandat yang di tuangkan dalam bentuk pernyataan Fakta Integritas Organisasi PWO-IN.

“Saya mandatkan kepada saudara ketua beserta pengurus PWO-IN di Cabang Kabupaten Pemalang, agar menjaga dan mengembangkan organisasi ini dengan baik dan benar. Selalu menjaga marwah organisasi untuk memperkuat kesatuan jurnalis yang bermartabat.
Saya berharap, melalui DPC PWO-IN Kab Pemalang ini, kedepan mampu mengkader generasi yang berkarakter dan mengedepankan nilai juang jurnalistik profresional ” Pungkas Hadi.

(Eka.R/Gc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *