Gus Zainal Santri Ndeso Imbau Masyarakat Tetap Jaga Kerukunan Pasca Pencoblosan

Berita68 Dilihat

Viosarinews.comSEMARANG – Pasca pencoblosan Pemilu yang berlangsung pada Rabu, 14 Februari kemarin, Gus Zainal Santri Ndeso, Pengasuh Majelis Istighotsah Padepokan Santri Ki Ageng Selo yang juga pembina komunitas sahabat santri ndeso seluruh Indonesia, menyampaikan imbauan kepada seluruh peserta Pemilu 2024 serta seluruh masyarakat Indonesia, untuk selalu menjaga kerukunan.

Menurutnya, dalam kontestasi Pemilu, harus siap lahir batin, karena pasti ada yang menang dan ada yang kalah.

“Yang terpenting kerukunan, kedamaian dalam persatuan Indonesia tetap harus kita jaga. Siapapun nanti Capres yang menang jangan jemawa, yang kalah juga harus legawa,” ucapnya. Sabtu (17/2/2024).

Gus Zainal Santri Ndeso juga meminta kepada semua pihak untuk saling menghormati dan jangan saling mengklaim kemenangan sebelum KPU mengumumkan resmi secara nasional, agar tidak timbul kegaduhan baru yang disebabkan saling klaim kemenangan.

“Intinya kerukunan wajib harus sama sama kita jaga, demi menjaga persatuan Indonesia,” ujar Gus Zainal Santri Ndeso.

Selain itu Da’i nyentrik pelopor safari silaturahmi ziarah 1000 wali se-Nusantara ini meminta semua pihak dari berbagai elemen masyarakat serta seluruh rakyat Indonesia, mendukung siapapun nanti yang terpilih menjadi presiden.

“Karena dengan sila ketiga, yaitu persatuan Indonesia kita bisa membangun Indonesia menuju ke arah yang lebih baik,” tandasnya.

(Vio Sari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *