Jaga Kemampuan, Sat Samapta Polres Garut Latihan Flash Ball

Garut –   Polres Garut melaksanakan latihan peningkatan kemampuan personil Satuan Samapta di Kp. Citiis Kecamatan Tarogong Kaler Kab. Garut Kabupaten Garut. Jumat (17/03/2023)

Kasat Samapta Polres Garut AKP Masrokan, SE. memimpin langsung latihan Sat Samapta kali ini dengan materi Penggunaan Senjata Flash Ball Gas Air Mata.

Dalam pelatihan tersebut Kasat Samapta di bantu oleh Kaurbin Ops Sat Samapta, Kanit satu dan dua Dalmas, Kasubnit satu dan dua Dalmas, dan 2 Pleton Dalmas Polres Garut.

Dalmas adalah bagian dari tugas polisi yang merupakan suatu kegiatan dengan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan terhadap sekelompok masyarakat yang sedang menyampaikan pendapat di muka umum.

Kasat Samapta menjelaskan, “kegiatan latihan Dalmas kali ini di laksanakan untuk meningkatkan kemampuan anggota Satuan Samapta terkait dengan penanganan kegiatan aksi unjuk rasa yang terjadi di wilayah Kabupaten Garut.

Selain itu juga dalam rangka persiapan pengamanan pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2023 serta dalam rangka menghadapi Pemilu tahun 2024.” Ungkapnya.

Ditempat lain, Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro, S.H., S.I.K. mengatakan “bahwa maksud diberikanya latihan ini untuk mengingatkan kembali ilmu yang telah di dapat selama Pendidikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *