Kabid Humas Polda Jabar : Aksi Pencurian Rumah Kosong Gagal, Usai Aksinya Diketahui Pemilik Rumah

HUKUM & KRIMINAL163 Dilihat

Bogor –  Aksi pencurian yang terjadi di perumahan Ciomas permai Desa Ciapus Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor gagal usai aksi pelaku diketahui pemilik rumah pada Jumat (20/01/2023).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan mengawasi harta benda yang dimiliki serta jangan mudah percaya dengan orang yang tidak dikenal, juga jangan pernah terlena dengan situasi aman.

Aksi pencurian tersebut terjadi saat korban pergi keluar rumah, namun saat korban kembali telah mendapati pintu rumah dalam keadaan terbuka, dan saat hendak masuk secara tiba-tiba keluar seorang laki-laki dengan membawa brankas dan tas.

Aksi pelaku pun sempat dihadang oleh korban namun gagal Berhasil melarikan diri, akan tetapi Korban meminta pertolongan warga, dan wargapun melakukan pengejaran terhadap pelaku dan berhasil menangkap pelaku.

Kepolisian dari polsek Ciomas Polres Bogor Polda Jabar yang mendatangi lokasi pun langsung mengamankan pelaku berikut barang bukti hasil curian berupa 4 buah lensa kamera, berikut 1 buah tas kamera, dengan total kerugian akibat pencurian itu mencapai kurang lebih 20 juta rupiah.

Kapolsek Ciomas Polres Bogor Polda Jabar Kompol Yudi Kusyadi SH mengatakan bahwa saat ini terhadap seorang pelaku pencurian yakni AS (47) yang telah berhasil diamankan, hingga saat ini masih dalam proses penyidikan lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *