Kabid Humas Polda Jabar : Ibu Dan Anak Yang Hilang Di Wilayah Bogor Bukanlah Di Culik, Ini Penjelasan Polisi

Sukabumi – Seorang ibu dan anak warga Babakan Madang Kabupaten Bogor yang dinyatakan hilang saat hendak pergi ke rumah orang tuanya beberapa waktu lalu berhasil ditemukan pada Jumat (06/01/2023). Korban ditemukan di jembatan gadog yang berada di wilayah Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor.

Namun dari hasil penyelidikan yang dilakukan oleh Polsek Babakan Madang Polres Bogor Polda Jabar terkait laporan pengaduan orang hilang seorang ibu bernisial Sdri. Y dan seorang anak berinisial AYW tersebut bukanlah diculik, melainkan berskenario berpura-pura diculik akibat tagihan hutang yang melilitnya.

Kapolres Bogor Polda Jabar AKBP Dr. Iman Imanuddin S.H., S,I,K., M.H Mengatakan bahwa wanita berinisial Y dan anaknya yang hilang pada Rabu tanggal 4 Januari 2023 *tidaklah diculik melainkan berpura-pura diculik* akibat mempergunakan uang sebesar Rp. 45 Juta rupiah untuk membayar hutang tanpa pengetahuan suaminya.

Jadi yang bersangkutan ini awalnya hendak pergi ke rumah orang tuanya yang berada di wilayah Paledang kota Bogor, dan sesudah itu sempat membayar hutang kepada rekanannya sebesar Rp. 45 juta rupiah, korban yang mempergunakan uang suaminya tersebut merasa takut untuk melaporkannya.

Hingga yang bersangkutan ini terbesit membuat sekenario penculikan bersama seorang rekannya berinisial Sdr. T. Korban pergi ke wilayah Cijeruk dan berfoto seolah- olah sedang diculik dengan mulut terikat, Mata tertutup dengan menggendong anaknya, Kemudian foto tersebut dikirimkan kepada suami korban dan meminta uang tebusan sebesar 50 Juta rupiah.

Namun dengan Sekenario yang ia buat terus tersebut, membuat Saudara Sdri. Y Ini merasa takut hingga memutuskan untuk pulang dengan di antar rekannya dan turun di jalan raya Cisarua, lalu berpura-pura meminta tolong kepada orang yang lewat, Serta meminta menghubungi kedua orang tuanya.

Yang kemudian suami korban dampingi oleh Anggota dari Polsek Babakan Madang Polres Bogor Polda Jabar pada saat itu langsung melakukan penjemputan terhadap yang bersangkutan di Polsek Cisarua Polres Bogor Polda Jabar.

“Sementara itu terkait kasus ini kami pun masih terus melakukan penyeildikan terhadap seorang rekan korban yang turut merencanakan sekenario penculikan ini.” Ungkap Kapolres Bogor AKBP Dr. Iman Imanuddin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *