Kabid Humas Polda Jabar : Jumat Curhat, Polisi Dengarkan Secara Langsung Keluhan Masyarakat

Ciamis – Polres Ciamis Polda Jawa Barat melaksanakan kegiatan “Jumat Curhat” bersama warga seputar situasi Kamtibmas di lingkungan sekitarnya. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah jajaran Polda Jawa Barat, Jumat (30 Desember 2022).

Mulai dari tingkat Polda, Polrestabes/Polresta/Polres di wilayah Polda Jabar melaksanakan “Jumat Curhat”. Tak terkecuali di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar.

Jumat Curhat di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jawa Barat ini dilaksanakan di Kantor Aula Desa Dewasari, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Dalam kegiatan ini Polres Ciamis Polda Jabar berinteraksi bersama warga masyarakat mengenai Kamtibmas di lingkungan masing-masing.

Acara ini turut dihadiri secara langsung oleh Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., dan sejumlah Kasat serta pejabat utama Polres Ciamis Polda Jabar. Tak hanya dari Kepolisian, kegiatan ini turut diikuti oleh masyarakat dan unsur Muspika Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, hari ini Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan kegiatan “Jumat Curhat” langsung ditengah masyarakat.

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa Jum’at Curhat ini merupakan upaya pencegahan sedini mungkin potensi gangguan Kamtibmas di masyarakat terlebih jelang tahun baru 2023. Polisi hadir secara langsung mendengarkan cerita/keluhan atau masukan masyarakat seputar keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Beragam permasalahan dan edukasi tentang Kepolisian mulai dari permasalahan tindak kriminalitas hingga persoalan lalu lintas. Salah satunya tentang penangan hukum dan informasi pembuatan SIM,” kata Kapolres Ciamis Polda Jabar menambahkan.

Kapolres Ciamis Polda Jabar mengatakan, kegiatan ini merupakan terobosan Polri agar dapat lebih dekat lagi dengan masyarakat. Sehingga tercipta kedekatan emosional antara Polisi dengan masyarakat guna terciptanya Harkamtibmas khususnya di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar.

“Polri tidak akan maksimal menjaga keamanan dan ketertiban tanpa dukungan dan peran serta masyarakat. Sehingga kehadiran masyarakat dapat mengiptimalkan tugas Kepolisian menciptakan Harkamtibmas yang aman dan kondusif jelang Tahun baru 2023 ” katanya.

Kapolres Ciamis Polda Jabar berharap kegiatan Jumat Curhat ini dapat meningkatkan silaturahmi dan sinergitas Polri dengan masyarakat disetiap tempat bertugas. “Sesuai dengan arahan Pimpinan, Bapak Kapolri bahwa Polri hadir ditengah masyarakat harus memberikan manfaat sehingga kedepan Polri semakin dicintai masyarakat,” ujar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *