Kabid Humas Polda Jabar : Jumat Curhat Polisi Di Mesjid Agung Tarogong Kaler

Garut – Polres Garut Polda Jabar melaksanakan kegiatan Jumat Curhat bersama Jemaah masjid Agung Tarogong Kaler dalam rangka bersilaturahmi dan lebih dekat dengan masyarakat, Jum’at (13/01/2023).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan lewat inovasi Jum’at curhat, pihaknya betul – betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan serta menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan Kepolisian.

Kegiatan Jum,at Curhat ini merupakan program Polres Garut Polda Jabar juga Polri dalam rangka bersilaturahmi dan menampung setiap keluhan masyarakat terutama mengenai kamtibmas di lingkungan masing-masing dengan harapan Polres Garut Polda Jabar dapat memberikan solusi pada setiap pengaduan masyarakat yang ada.

Melalui Program Jumat Curhat ini Polri ingin mendengarkan permasalahan – permasalahan masyarakat baik di tingkat Kecamatan maupun RT, RW. dan akan ditanggapi dengan tulus dan ikhlas dan Polisi wajib hadir di tengah masyarakat serta siap melayani Masyarakat Kab. Garut dengan sebaik – baiknya

Kegiatan ini dilaksanakan setelah selesai sholat Jum,at, kemudian berkumpul dengan masyawakat dengan suasana hangat, penuh kekeluargaan dan keakraban.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Garut Polda Jabar AKBP Rio Wahyu Anggoro, S.H., S.I.K., bersama pejabat utama Polres Garut Polda Jabar dengan Polsek Tarogong Kaler, dihadiri pula ketua MUI kecamatan Tarogong Kaler, Pengurus Masjid besar Tarogong Kaler , Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa desa cimanganten, Kades Cimanganten, Personil Sat Binmas, para kades, kepala UTP kecamatan Tarogong Kaler, Imam Mesjid Besar Tarogong Kaler, tokoh Agama serta masyarakat sekitar yang seluruhnya berjumlah sekitar 100 orang.

Adapun keluhan masyarakat yang disampaikan diantaranya adanya adu Muncang yang meresahkan masyarakat, Mengenai pembuatan SIM, E-tilang, tempat Mangkal angkutan umum tidak pada tempatnya yang mengganggu arus lalu lintas, penggunaan knalpot tidak standar, penyeberangan anak-anak sekolah dasar dan lain-lain

Kapolres Garut Polda Jabar menyampaikan “terima kasih atas saran dan masukan dari masyarakat , Polisi akan menanggapi hal tersebut serta akan menindak lanjuti curhatan dari masyarakat dengan secepatnya.” Ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *