Kabid Humas Polda Jabar : Personil Gabungan TNI-POLRI Giat Apel Pengamanan Kegiatan Ibadah Natal Di Gereja Dan Tahun Baru 2023

Viosarinews.com, Kuningan __ Kapolres Kuningan Polda Jabar AKBP Dhany Aryanda dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, melaksanakan Apel pengamanan kegiatan ibadah Natal di Gereja-gereja dan Tahun Baru 2023 di seluruh Kabupaten Kuningan, Selasa (27/12/2022).

“Dalam kegiatan ibadah natal tersebut dan jelang tahun baru 2023 ini dilaksanakan pengamanan gabungan personil dari TNI-POLRI guna mencegah hal hal yang tidak diinginkan.” Tegas AKBP Dhany Aryanda.

Kegiatan pengamanan dipimpin Kapos Yan, serta diikuti Personil Gabungan Pam Gereja dan jelang tahun baru 2023 dengan Polri 10 personil, anggota TNI 1 personel, anggota Dishub 2 personel, Satpol PP 2 personel dan tim kesehatan 2 personel melaksanakan sterilisasi gereja terlebih dahulu.

Sebagai Standart Operational Procedure (SOP) yang harus dilaksanakan sebelum kegiatan Gereja dikarenakan Jemaat yang hadir memerlukan perlindungan dan pengayoman dari Polri serta memastikan jema’at yang melaksanakan ibadah terhindar dari penyusup atau orang yang tidak dikenal, yang seolah-olah ikut melaksanakan ibadah namun memiliki tujuan yang tidak baik.

Sementara itu Kapolres Kuningan Polda Jabar AKBP Dhany Aryanda melalui selaku Kapos Yan Ops Lilin Lodaya 2022 IPTU Deden menyampaikan bahwa pengamanan gereja dilakukan oleh personil untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani yang melaksanakan Kegiatan Ibadah Natal di Gereja.

Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Jabat Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si. Mengatakan bahwa Pengamanan difokuskan pada para jemaat, lokasi dan arus lalulintas, selain melaksanakan pengamanan terhadap para jemaat.

“Kita juga harus tetap siaga dan fokus dalam mengamankan diri sendiri dalam menghidari hal-hal yang tidak di inginkan.” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *