Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Dan Tim SAR Cari Korban Diduga Hanyut Akibat Air Sungai Meluap

Pariwisata145 Dilihat

Viosari News, Ciamis –  Personel Polres Ciamis Polda Jabar bergabung bersama tim SAR melakukan pencarian korban diduga hanyut akibat meluapnya air sungai Cibuyut Kecamatan Cihaurbeuti.

Pencarian dimulai dengan melakukan apel gabungan di halaman Mapolsek Cihaurbeuti, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (8/10/2022).

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si menyampaikan rasa bangga atas perjuangan tim yang terlbat dalam pencarian warga yang hanyut di sungai .

“Saya sangat salut dan berterima kasih atas kerja keras rekan – rekan yang begitu tulus dalam mencari warga kita yang hanyut terbawa arus sungai, semoga pencarian ini dapat membawa hasil.” kata Ibrahim Tompo.

Personel Polres Ciamis Polda Jabar yang bergabung dengan tim SAR yakni anggota Sat Samapta dan Lalu Lintas dibawah pimpinan AKP Cecep Edi Sulaeman, S.IP., selaku Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar, selain itu juga melibatkan sejumlah personel Polsek Cihaurbeuti Polres Ciamis Polda Jabar.

Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar AKP Cecep Edi Sulaeman mengatakan, hari ini Polres Ciamis Polda Jabar menerjunkan puluhan personel untuk bergabung bersama Tim SAR pencarian korban hanyut di Sungai Cibuyut.

Polres Ciamis Polda Jabar akan bersinergi dengan koordinator Tim SAR dalam pencarian korban hanyut.

“Kami akan bergabung dengan personel lain di Tim SAR pencarian korban hanyut di Sungai Cibuyut. Pencarian korban dilakukan dengan jalur darat menyusuri sepanjang sungai hingga ke muara sungai Citanduy. Sementara tim Air/Sungai menyusur aliran sungai Citanduy Kec Cihaurbeuti sampai Kec Sindangkasih,” tuturnya.

AKP Cecep Edi Sulaeman menambahkan, sampai saat ini tim SAR gabungan masih melakukan pencarian korban baik dari darat maupun sungai menggunakan perahu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *