Kabid Humas Polda Jabar : Sat Polairud Polda Jabar Evakuasi Pria Yang Meningga Dunia Di Waduk Jatiluhur

Peristiwa155 Dilihat

Purwakarta __ Diduga Sakit, seorang pria berusia 51 yang tercatat sebagai warga Kelurahan Gelam Jaya, Kecamatan Pasir Kamis, Kabupaten Tangerang , ditemukan meninggal dunia di Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta.

Pria itu ditemukan tewas di kolam jaring apung milik Koh Ahin yang di perairan Waduk Jatiluhur persisnya di Zona V, Desa Panyindangan, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat pada Rabu, 22 Maret 2023

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan Polisi akan selalu membantu masyarakat dimanapun kapanpun sebagai wujud kepedulian dan pelayanan prima kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kapolres Purwakarta Polda Jabar, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kepala Satuan Polisi Perairan dan Udara (Kasat Polairud) , AKP Jajang Sukandar menyebut, pria tersebut adalah Liong Ci Kian, yang merupakan penjaga kolam Koh Ahin di Waduk Jatiluhur.

Ia menambahkan, sebelum ditemukan tewas dalam kondisi telentang di kolam apung, korban sempat bercerita kepada penjaga warung bernama Mursyid (37) tentang sakit yang dialaminya.

“Jadi Mursyid ini penjaga warung langganan korban. Korban sempat mengeluhkan sakit pada perut bagian kiri kepada penjaga warung,” ujar Jajang, pada Kamis, 23 Maret 2023.

Lebih lanjut ia mengatakan, Mursyid mencurigai korban karena tidak mampir ke warung miliknya. Setelah di periksa oleh Mursyid, ternyata korban ditemukan dalam keadaan tak sadarkan diri.

“Setelah diperiksa, ternyata korban tewas. Hingga kini kami belum menyimpulkan untuk kondisi korban tewas apakah ada kekerasan atau tidak,” kata Jajang.

Jajang menambahkan, saat korban telah dievakuasi ke darat menggunakan kapal patroli VIII-2341 Sat Polairud Polres Purwakarta Polda Jabar lalu di bawa oleh tim Inafis Sat Reskrim Polres Purwakarta Polda Jabar menuju RSUD Bayu Asih untuk dilakukan otopsi dan visum luar.

“Saat ini untuk jenazah korban telah dievakuasi ke RSUD Bayu Asih Purwakarta. Dari hasil pemeriksaan jasad korban tidak ada tanda- tanda penganiayaan. Namun untuk memastikan itu semua maka dilakukan otopsi di RSUD Bayu Asih Purwakarta. Sementara penanganan kasus ini dilimpahkan ke Satreskrim Polres Purwakarta Polda Jabar,” Ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *