Ketua Umum SNI Dukung Ahmad Luthfi Maju Sebagai Calon Gubernur Jateng

Berita53 Dilihat

Viosarinews.com, SEMARANG – Ketua Umum SNI (Solidaritas Nelayan Indonesia) Hadi Sutrisno, mendukung Irjen Pol Ahmad Luthfi yang saat ini menjabat Kapolda Jateng sebagai calon Gubernur Jawa Tengah.

Alasan Hadi Sutrisno mendukung Ahmad Luthfi karena dinilai Humanis, berkharisma dan memahami karakteristik masyarakat Jawa Tengah.

“Sudah tepat sekali bila masyarakat Jawa Tengah mendukung Kapolda Jateng maju dalam kontestasi Pilgub, sebab sosok seperti beliaulah yang didambakan masyarakat Jawa Tengah,” katanya. Minggu (21/4/2024).

Menurutnya, kepemimpinanya dalam menjalankan tugas sebagai Kapolda Jateng mampu meredam sekaligus menyelesaikan persoalan dengan cara yang humanis dan tegas.

Dia pun mengatakan sosok Luthfi sangat dekat dengan ulama dan masyarakat Jawa Tengah, dan bisa dijadikan panutan untuk masyarakat Jawa Tengah.

“Beliau dalam memimpin maksimal contohnya saat para nelayan mengadakan acara sedekah laut, dan itu berjalan aman dan lancar. Kemudian dalam menangani bencana rob dan banjir, ditambah penyelesaian dalam konflik nelayan, sehingga nelayan Jateng dapat dengan tenang menjalankan aktifitas melaut,” ungkapnya.

Bukan itu saja, menurutnya ia dapat membantu masyarakat dalam ketersediaan BBM dan pengawasan subsidi BBM untuk nelayan.

“Yang paling utama, beliau mendapatkan piagam Muri saat penanaman sejuta bibit Mangrove, Mageri Segoro di pesisir Jateng guna menjaga ekosistem laut,” ujarnya.

Hadi Sutrisno mengatakan, bersama nelayan se Jawa Tengah siap mensukseskan Pilkada Jateng dengan aman dan damai.

(Vio Sari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *