Kodim Batang Gelar Penyuluhan Kesehatan Tentang Hipertensi

TNI-POLRI63 Dilihat

Viosarinews.com,  Batang,- Anggota Kodim 0736/Batang menerima penyuluhan kesehatan tentang penyakit Jantung Koroner dan Hipertensi oleh dr. Wahyuning Emas dari Polkes Pratama 0736/Batang bertempat di Aula Makodim 0736/Batang Jln. Jenderal Sudirman Kelurahan Kasepuhan Batang, Senin (22/04/2024).

Kegiatan penyuluhan kesehatan diikuti seluruh anggota Koramil dan Makodim baik militer maupun PNS jajaran.

Komandan Kodim 0736/Batang, Korem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Ahmad Alam Budiman dalam sambutanya menyampaikan, Selamat datang di Makodim 0736/Batang kepada dokter Wahyuning Emas, mengenai kesehatan secara kasat mata kita semua tahu tentang kesehatan diri masing masing, akan tetapi kondisi tubuh kita secara medis sangat di perlukan pemahaman yang benar benar menguasai atau ahlinya.

Untuk itu kami berharap agar disampaikan secara detail tentang kesehatan yang baik, yang beresiko dalam jangka panjang maupun jangka pendek, sehingga kita dapat mengambil tindakan secara cepat dan tepat untuk meminimalisir segala bentuk kerugian, “ucap Dandim”.

Untuk anggota yang mengikuti sosialisasi apa saja yang akan disampaikan oleh narasumber agar diperhatikan dengan baik sampai selesai, karena ini sangat penting sekali mengenai kesehatan diri kita sendiri, apabila kurang jelas tolong di tanyakan apa saja yang belum paham sehingga kegiatan penyuluhan kesehatan ini benar benar bermanfaat, “tandasnya”.

Dokter Wahyuning Emas sebagi nara sumber juga menyampaikan, selaku pemberi materi secara detail akan menjelaskan apa itu hipertensi. Menurut para dokter ahli hipertensi dapat didefinisikan sebagai tekanan darah yang secara tiba-tiba naik, dengan gejala seperti sakit kepala secara tiba tiba, sakit waktu duduk, sulit tidur dan stress. Orang yang mudah sekali terserang hipertensi biasanya respon nerologi terhadap stress atau kelainan ekspresi. Biasanya penderita hipertensi terlalu banyak mengkonsumsi garam, konsumsi alkohol secara berlebihan juga salah satu faktor pemicu terjadinya hipertensi. Salah satu upaya pencegahan adalah pola makan yang baik dan teratur, gunakan aneka ragam bahan makanan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh, dan jangan lupa usahakan untuk aktif berolahraga minimal 30 menit setiap hari, “tutup dr. Wahyuning Emas”.

(Pendim/0736)

Vio Sari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *