Lepas Peserta Kontingen Tour of Kemala Banyuwangi 2023, ini Pesan Kapolres Jepara

Viosarinews.com, JEPARA – Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melepas rombongan tim sepeda JCC (Juara Cyling Community) di halaman Mapolres Jepara, Jumat (6/10/2023).

Tim JCC akan mengikuti event Tour of Kemala Banyuwangi 2023 yang akan digelar di Banyuwangi, Jawa Timur, pada tanggal 7-8 Oktober 2023. Turut hadir dalam pelepasan rombongan pejabat utama, personel Polres Jepara dan Komunitas Sepeda JCC.

Kapolres Jepara dalam sambutannya mengatakan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan Tour of Kemala Banyuwangi 2023 yang akan digelar di Banyuwangi, Jawa Timur, pada tanggal 7-8 Oktober 2023.

AKBP Wahyu juga berharap semoga perwakilan dari Polres Jepara akan membawa nama baik Kabupaten Jepara pada diacara tersebut.

“Kepada tim Juara Cyling Community (JCC) dapat memberikan contoh kepada peserta yang lainnya dan yang patut ditiru oleh generasi muda Kabupaten Jepara adalah semangat dan pantang menyerah dari rekan-rekan perwakilan ini,” jelasnya.

Sementara itu, perwakilan dari tim JCC Nur Hidayat mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan, selain sehat, juga bertemu dengan teman-teman sehobi baik dari berbagai daerah dalam dan luar negeri yang akan tergabung dalam Tour of Kemala Banyuwangi 2023.

“Komunikasi akan tambah dekat, rasa kekeluargaan dan persahabatan juga, di Jepara sendiri nantinya tim JCC akan siap menurunkan sekitar dua pesepeda dan dua official saat event berlansung,” kata Nur Hidayat.

Seperti yang kita ketahui, event Tour of Kemala Banyuwangi 2023  yang diselenggarakan di Pantai Boom, Banyuwangi, Jawa Timur, akan dibuka oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dengan melibatkan kesenian tradisional Gandrung yang didapuk Maestro Gandrung Banyuwangi Temu Misti bersama pemilik Langgar Art Imam Maskun bersama PT Pelindo Properti Indonesia (PPI) sebagai pengelola Marina Boom.

Dimana Tour of Kemala Banyuwangi 2023 terbagi menjadi dua kategori, yakni kategori race dengan jarak tempuh 128 km dan tour sejauh 55 km. Acara tersebut menargetkan diikuti 1.400 peserta dari kalangan profesional, komunitas sepeda, serta anggota Kemala Bhayangkari.

Panitia juga mencatat sejumlah peserta internasional yang mendaftar dari lima negara yakni China, Thailand, Prancis, Malaysia, dan Filipina.

(Vio Sari/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *