Viosarinews.com,– ASAHAN – Mayjend TNI (Purn) Tatang Zaenudin beserta rombongan lakukan long road (Perjalanan Panjang) ke Provinsi Sumatra Utara. Dalam rangka Percepatan Penyelesaian Permasalahan Agraria (P3A) dan percepatan distribusi lahan plasma.

Saat dikonfirmasi Via Handphone, Jumat (8/1/2021), mantan Deputi Basarnas ini melakukan perjalanan di beberapa daerah di Provinsi Sumatra Utara.

” Perjalanan panjang (Long Road) ini di lakukan mulai dari Pekanbaru-Rokan Hilir-Rantau Prapat – Tanjung Balai- Asahan – Toba- Sibolga- Belawan Medan,” tuturnya.

Dikatakan perjalanannya saat itu baru sampai Asahan. Setiap sampai di daerah tujuan disempatkan 2 hari karena ini suatu permintaan dari Masyarakat, Pengusaha dan para Pejabat untuk membantu masalah yang mereka hadapi, ungkap mantan Jendral Kopassus ini.

Dalam kesempatan itu, ketika tiba di Asahan, tepatnya di Desa Aek Nagali, Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatra Utara, beliau bertemu dengan para petani kebun. Dalam pertemuan itu hadir Kepala Desa Aek Nagali, TNI/Polri, Tokoh adat dan tokoh agama, ketua dan para pengurus tani tunas bangsa, serta masyarakat lainnya.

Mantan Jendral Kopassus ini membuka sambutannya dengan santai disisipin humor tapi serius dan tidak satupun yang ia bedakan baik suku, ras, maupun agama.

“Horas ! Horas ! Horas !, bukan Merdeka merdeka, karena kalian sudah merdeka, dan kenapa Horas, Karena ini medan bung” seloroh mantan Jendral Kopassus ini dengan candaan dan disambut tawa riang oleh para hadirin.

“Kedatangan saya disini untuk silaturahmi, saya merasa bangga dan bahagia karena saya tidak pernah mengenal suku, ras maupun agama, semua sama,” tegas Mayjen TNI (Purn) Tatang Zaenudin.

Dikatakannya pertemuan tersebut membahas percepatan penyelesaian permasalahan agraria (P3A) yakni dengan kelompok Tani Tunas Bangsa terkait realisasi plasma perkebunan divisi V, terangnya.

Laporan : Gus Zaenal

Anda mungkin juga menyukai: