Sambut Hut ke 73 Polairud, Ditpolairud Polda Jateng Giat Baksos Penanaman 17.300 Bibit Mangrove Secara Serentak

Viosarinews.com,   DEMAK – Deretan agenda kegiatan telah disusun untuk menyambut HUT Polairud ke 73. salah satunya yakni kegiatan bakti sosial mageri segoro yaitu penanaman ribuan bibit mangrove dan bersih-bersih pantai secara serentak se Indonesia. Kegiatan Ditpolairud Polda Jateng bertempat di Surodadi, Kecamatan Sayung, Demak. Sabtu (25/11/2023). Ada 17.300 bibit mangrove yang ditanam di pesisir pantai secara serentak.

Penanaman 17.300 bibit mangrove ini melibatkan sejumlah Instansi Pemerintah, TNI/Polri, Kelompok peduli lingkungan, nelayan dan warga setempat.

Dikatakan Dirpolairud Polda Jateng, Kombes Pol Hariadi,SH, bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian Polairud untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup dari abrasi pantai dan antisipasi pencemaran laut.

Kombes Pol Hariadi juga menyampaikan apresiasi positif kepada seluruh elemen yang hadir.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih yang tak terhingga kepada masyarakat yang hadir pada hari ini, yang pro aktif secara langsung melakukan penanaman,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut mengusung tema Polairud yang presisi mengamankan Pemilu damai untuk negeri.

Hariadi juga menyampaikan, bahwa sebanyak 13 Polres Polda Jateng yang ada di pesisir utara dan selatan, hari ini melaksanakan penanaman bibit mangrove secara serentak.

Ia berpesan kepada masyarakat, menjelang pemilu agar menjaga keamanan dan kondusifitas lingkungan.

“Saat ini kita dalam tahapan pelaksanaan tahapan kampanye Pemilu, marilah kita sambut kegiatan ini dengan penuh damai, mari kita jaga sikap saling menghormati dan menghargai antar sesama agar tercipta pemilu yang aman dan damai,” pesan Hariadi.

Ia juga berpesan kepada seluruh anggota Polri agar menjunjung tinggi netralitas sesuai arahan Polri.

(Vio Sari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *