Sat Brimob Polda Jabar Berikan Edukasi Petani Untuk Disiplin Protokol Kesehatan Selama Adaptasi Kebiasaan Baru

Viosarinews.com, Bandung – Ditengah wabah pandemi Virus Corona atau Covid-19, Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, saat ini Polri difokuskan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dalam pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Seperti yang di lakukan pada hari ini, Rabu (9/9/2020) personel Sat Brimob Polda Jabar menyambangi para petani perkebunan yang berada di Kampung Cibodas, Kabupaten Cianjur guna memberikan himbauan kepada para petani kebun untuk berhati-hati dalam melaksanakan aktivitas kerjanya.

Personel Sat Brimob Polda Jabar juga menghimbau kepada para petani kebun supaya memakai masker menjadi kebiasaan wajib yang harus diterapkan, hal ini dimaksud untuk mencegah penularan Covid-19 dari manusia ke manusia yang lain.

“Wajib pakai masker dalam aktivitas sehari-hari di tempat kerja atau di tempat lainnya karena ini adalah imbauan pemerintah” ungkap Dansat Brimob Polda Jabar.

Dansat Brimob Polda Jabar juga memberikan pesan kepada petani kebun untuk selalu mentaati Protokol Kesehatan seperti rajin mencuci tangan, menggunakan masker ketika diluar rumah, saling berjaga jarak satu dengan yang lainnya, dan menjaga pola hidup sehat dengan membersihkan diri ketika selesai melaksanakan aktivitasnya di luar rumah.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., ketika di temui di tempat terpisah mengatakan ” kami akan terus memberikan edukasi-edukasi serta himbauan kepada masyarakat dalam mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 dimanapun anggota bertugas “, ucapnya.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut” Tuturnya.

“kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat. Ini merupakan wujud Bhakti Sat Brimob Polda Jabar untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta menjaga kedekatan emosional antara Sat Brimob Polda Jabar dengan Masyarakat″, imbuh Kombes Pol. Asep Saepudin.

( Vio Sari SE )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *