Sat Polairud Polres Garut Masih Mencari Wisatawan Yang Tenggelam di Pantai Manalusu

Garut –  Sat Polairud Polres Garut masih terus melakukan pencarian terhadap Korban Terseret Ombak di Pantai Manalusu Cikelet pada hari minggu kemarin.

Tim Gabungan SAR terdiri dari Sat Polairud Polres Garut, Basarnas, Posar Tasik, Babinpotmar Pamalayan, Damkar Kecamatan Pamengpeuk, BPBD Kabupaten Garut, Relawan Rebana, Keluarga Korban Laka, Perwakilan Keluarga besar Ponpes AL Mu’awanah Sarohan Garut, dan Warga setempat / Nelayan. Senin (6-3-2023).

Seperti yang di beritakan sebelumnya Korban Sdr. Faris Maulana, 19 tahun, Kp. Pasuketan Desa Banjarwangi Kecamatan Banjarwangi pada hari Minggu sekitar pukul 10.00 wib terseret ombak Ketika berenang di pantai Manalusu Cikelet.

Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro, SH, SIK, melalui Kasat Polairud AKP Anang Sonjaya mengatakan, Kegiatan pencarian dan penyelamatan ini dibagi menjadi 2 SRU (Search & Rescue Unit) yaitu SRU Air dan SRU Darat.

SRU Air terdiri dari TNI AL, Polair Polres Garut, Basarnas, nelayan serta 1 perwakilan keluarga korban. Pencarian ini juga melibatkan perahu nelayan. Penyisiran kearah timur sampai dengan melintang perairan Pantai Karangpapak, Desa Cikelet, Kecamatan Cikelet. Sejauh lebih kurang 4 km. Dengan jarak dari pesisir sekira 0,8 mil laut.

Sementara SRU Darat terdiri dari 2 tim, yang masing-masing melakukan penyisiran Pantai ke arah timur dan ke barat sejauh lebih kurang 2 km. SRU Darat terdiri dari gabungan Basarnas, Polair Polres Garut, Damkar, relawan serta BPBD dan perwakilan keluarga korban.

Sampai saat ini Tim Sar masih terus melakukan pencarian terhadap Korban. Pungkas Anang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *