Selama Ramadhan, Polres Sragen Adakan Pengaturan Jalan, Khusus Layani Warga Ngabuburit, Ini Penjelasan Kapolres…

Viosarinews.com, SRAGEN – Sejumlah Polisi berpakaian lalu lintas dan Samapta Polres Sragen Polda Jateng nampak sibuk menyeberangkan para pengendara di sepanjang ruas jalan raya Sukowati Sragen.

Pemandangan yang sekilas nampak rutin itu, dilakukan Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat selama bulan Ramadhan, dengan mengerahkan personel dari Satuan Lalu Lintas, Satuan Samapta dan Satuan Fungsi lainnya.

Pengaturan lalu lintas, diselenggarakan tak hanya di pagi hari saja, namun pengaturan lalu lintas justru digelar secara masif di sore hari, khusus melayani masyarakat yang akan dan sedang ngabuburit menunggu datangnya magrib untuk berbuka puasa.

Selain menyelenggarakan pengaturan di jalan raya, Polres Sragen juga menggelar patroli wilayah, mendatangi para pengunjung pertokoan, pengunjung tempat-tempat yang dijadikan ngabuburit untuk memberikan imbauan Kamtibmas.

“ Mereka mengatur lalu lintas agar arus tetap berjalan normal meskipun di bulan Ramadhan, “ ujar Kapolres dalam keterangannya melalui Kasi Humas Iptu Ari Pujiantoro, Rabu (29/03/2023).

“Selain mengatur arus lalu lintas, mereka juga memantau dan memastikan arus lalu lintas agar berjalan normal dan tidak ada kemacetan. Selain itu, dengan adanya petugas Patroli di sejumlah pertokoan, para warga yang tengah berbelanja juga nyaman dengan kehadiran Polisi di tengah-tengahnya, “ lanjut Ari.

Ari menjelaskan, kegiatan ini adalah salah satun upaya polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, selama bulan suci Ramadhan.

(PID-Humas Polres Sragen – Polda Jateng / Vio Sari )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *