Seorang wisatawan nyaris ditelan ombak pantai Karanghawu, akhirnya dievakuasi petugas Pos Pam Polres Sukabumi

Sukabumi __ Seorang wisatawan bernama Tata (28) hampir saja kehilangan nyawanya terbawa arus gelombang pantai Karanghawu Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi pagi ini. Selasa (25/04/23).

Berdasarkan keterangan Kapolres Sukabumi Akbp Maruly Pardede melalui Perwira pengendali pengamanan kawasan wisata pantai Karanghawu Akp Roni Haryanto mengatakan, wisatawan yang diketahui berasal dari Desa Cibodas Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor itu, sedang berfoto – foto selfi diatas karang yang berada dipantai Karanghawu.

“ korban saat itu sedang berfoto selfi sambil berdiri diatas karang, namun tiba-tiba korban terpleset dan jatuh ke laut kemudian terbawa arus,” ungkap Roni kepada tim liputan Humas Polres Sukabumi di pos Pam.

Menurut Roni, ia bersama anggota dan masyarakat berusaha menyelematkan korban dengan membuat alat yang terbuat dari bambu dan tambang, kemudian alat itu disodorkan kepada korban yang sudah terombang ambing dilaut tetapi masih dekat karang, lokasi dimana korban jatuh.

“ alhamdulillah tambang yang kami sodorkan dapat diraih oleh tangan korban, dan korban bisa ditarik kedarat,” imbuh Roni.

Kemudian lanjutnya, setelah didarat korban dievakuasi oleh polisi ke Pos pengamanan Karanghawu untuk mendapat penanganan medis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *