Sinterklas Berpeci Putih Habib Hasan Mulachela Siap Dampingi Komjen Listyo Sigit Jalani Fit And Proper Test

Uncategorized121 Dilihat

Viosarinews.com, Tak Permasalahkan Agama, Habib Hasan Mulachela: Komjen Listyo Sigit Mau Jabat Kapolri Bukan Ketua MUI

Surakarta – Masyarakat Kota Solo Pasti sudah akrab dengan Habib Hasan Mulachela sosok pengusaha kuliner asal Solo yang menginspirasi banyak orang berkat kedermawanannya.

Habib Hasan Mulachela menjadi salah satu ulama yang menyatakan dukungan pada usulan Presiden atas Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo, Sabtu (16/1/2021).

Habib yang dijuluki Sinterklas berpeci putih itu mengatakan bahwa diusungnya Komjen Listyo Sigit sebagai calon Kapolri tak lepas dari prestasi dan pengabdiannya pada institusi Polri terutama pada saat menjabat sebagai Kabareskrim Polri dimana banyak kasus telah diungkap Komjen Listyo Sigit beserta tim.

“Sangat pantas kalo Komjen Listyo Sigit jadi calon tunggal Kapolri,” katanya.

Habib Hasan melanjutkan, bahwa kedekatannya dengan Komjen Listyo terjalin sejak jabatan beliau masih sebagai Kapolresta Surakarta pihaknya juga mengaku siap mendampingi Komjen Listyo Sigit saat menjalani uji kelayakan (fit and proper test) sebagai Calon Kapolri Tunggal.

“Berkembang isu bahwa beliau non-muslim, Beliau ini bukan mau jadi ketua MUI, Bukan! tapi jadi Kapolri jadi tidak masalah,”lanjutnya.

Jabatan Kapolri sendiri dianggapnya tidak berbeda dengan jabatan lain yang sama-sama memberi pelayanan pada masyarakat, Jadi tak masalah apabila jabatan tersebut di jabat oleh seseorang beragama non-muslim.

Habib Hasan memberi contoh bahwa tak sedikit pula Gubernur,Wali Kota, dan Bupati yang non-muslim seperti Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo yang juga beragama non-muslim.

“Buktinya sampai saat ini tidak ada pemberontakan di Solo, beliau membangun masjid, menjadikan Solo Kota Sholawat, kn ini luar biasa, padahal non-muslim,”ujarnya.

Habib Hasan mengajak masyarakat untuk tak melihat agama seseorang tapi pengabdiannya pada masyarakat.

“Bukan masalah agama, Itu Hak Komjen Listyo Sigit untuk jadi Kapolri, kecuali mau jabat jadi Ketua MUI ya harus orang Islam,”tuturnya.

Habib Hasan berharap Komjen Listyo Sigit dapat menindaklanjuti apa yang sudah dilakukan oleh Kapolri Idham Azis saat ini.

“Mudah-mudahan NKRI di bawah pimpinan Komjen Listyo Sigit semakin utuh,” tutupnya.

(Adi/Vio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *