Situasi Kamtibmas Selama Ops Ketupat Lodaya Di Bandung, Kondusif

Bandung __ Selama pelaksanaan OPS Ketupat Lodaya 2023 di Kota Bandung, polisi menyebutkan situasi Kamtibmas di Kota Bandung, dalam kondisi kondusif.

Hal tersebut, disampaikan Wakapolrestabes Bandung AKBP Dwi Handono Prasanto, usai melakukan peninjauan ke Terminal Cicaheum, Kota Bandung, Kamis (27/4/2023).

“Untuk beberapa hari terakhir ini alhamdulillah agak nyaman lah aman. Kita juga perhatikan situasi geng motor bisa kita redam sedikit. Ada beberapa percikan sedikit tapi tidak sampai luar biasa karena adanya tim prabu,” katanya.

“Untuk pencurian rumah kosong alhamdulillah sampai sekarang tidak ada, semoga jangan sampai ada yang pulang kehilangan,” sambung dia.

Dwi mengatakan, kepolisian terus berupaya untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman bagi masyarakat. Terciptanya situasi Kamtibmas aman dan nyaman, tidak dapat dilakukan oleh polisi sendiri. Peran masyarakat untuk proaktif, juga dapat membantu tugas kepolisian.

“Problemnya satu memang jadi masyarakat kurang berani ke polisi. Harapan kita sebenarnya kalau masyarakat meninggalkan rumah bisa mampir ke polisi yang ada di sana baik babin atau polsek dan pos terdekat. Ga masalah dicatat nanti. Selama ini tidak pernah ada yang mau, main pergi pergi aja. Sekarang ini ramai ramai pergi ya kita bisa tahu perumahan ini bakal kosong, kalau nanti ada liburan tertentu ada yang pergi dan tidak, kan kita tidak tahu. Harapan kita minta bantuan kepada masyarakat untuk memberikan informasi,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *