Tekankan Tugas Pelayanan Masyarakat Dengan Optimal, Kapolres Ketapang : “ Selalu Niatkan Tugas Sebagai Ladang Ibadah ”

Viosarinews.com, KETAPANG-KALBAR __ Dalam mengukur kinerja operasional serta untuk mengetahui hambatan pelaksanaan tugas, jajaran Polres Ketapang Polda Kalbar melaksanakan gelar operasional dan analisa evaluasi kinerja bulanan yang digelar di ruang aula Mapolres Ketapang, Kamis 06 April 2023, Pukul 14.00 wib.

Dipimpin langsung Kapolres Ketapang Polda Kalbar AKBP Laba Meliala, bersama Wakapolres Ketapang Kompol Eko Mardianto, serta diikuti pejabat utama, para kapolsek jajaran serta personil staf polres, gelar operasional dan anev kinerja di mulai dengan mendengarkan paparan kinerja bulanan masing masing kabag, kasat serta kapolsek jajaran. Kemudian setelahnya Kapolres Ketapang menyampaikan kesimpulan dan arahan sebagai langkah pelaksanaan tugas kedepan kepada personil Polres Ketapang.

Kapolres Ketapang Polda Kalbar AKBP Laba Meliala menekankan kepada seluruh jajarannya, terkait pelaksanaan tugas operasional Kepolisian dalam pemeliharaan kamtibmas serta penegakan hukum, tentunya harus optimal melalui perencanaan yang tepat, pelaksanaan tugas yang procedural serta analisa dan evaluasi yang berjalan sehingga setiap anggota Polres Ketapang dapat mengetahui serta menanggapi terhadap hambatan dan tantangan dalam pelaksanaan tugas.

“ menjelang hari raya Idul Fitri tahun 2023 ini tentunya dinamika kamtibmas terus bergerak, sebagai garda terdepan dalam pemeliharaan kamtibmas di Kabupaten Ketapang, kita harus mempersiapkan perencanaan pengamanan melalui rapat koordinasi lintas sektoral, pengecekan ketersediaan sembako jelang lebaran samapi nantinya pelaksanaan operasi ketupat 2023. Intinya Selalu siapkan rencana rekan rekan dalam setiap memulai tugas, baik itu bersifat rutinitas maupun insidentil, setelahnya lakukan analisa dan evaluasi apa yang menjadi hambatan dan dukungan sehingga kedepannya rekan rekan akan semakin siap dalam pelaksanaan tugas serta semakin baik lagi dalam memberikan pelayanan prima kepolisian kepada warga masyarakat ” Ujar Laba, Kamis 06 April 2023.

Dirinya juga menyampaikan bahwa seluruh jajaran Polres Ketapang untuk terus melakukan peningkatan kualitas pelayanan publik dengan selalu peka dan respon terhadap keluhan masyarakat sehingga Polri dapat menjadi mitra masyarakat dalam kehidupan sehari hari. Selain itu agar anggota Polres Ketapang siap sedia dalam pelaksanaan tugas untuk memberikan perlindungan pelayanan yang optimal, serta sensitif dalam mendengar saran dan keluhan warga sehingga kedepan pelaksanaan pelayanan menjadi optimal yang akan berdampak kepada kepercayaan masyarakat kepada Polri semakin meningkat. Ia juga menambahkan agar potensi gangguan kamtibmas yang ada di seluruh wilayah hukum Polres Ketapang jangan sampai menjadi ancaman nyata.

” Para Kapolsek harus lebih peka dalam mendeteksi potensi gangguan kamtibmas diwilayahnya, lakukan pendekatan humanis kepada para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat serta proaktif dan merespon aduan masyarakat dengan serius ” tambahnya.

Terakhir, Kapolres juga menekankan kepada seluruh jajaran untuk menampilkan sosok Polisi yang profesional, humanis, sederhana dan mengayomi, tentunya hal ini dapat dilakukan dengan respon cepat terhadap potensi permasalahan di tengah tengah masyarakat serta memberikan pelayanan kepada warga yang membutuhkan dalam situasi apapun serta hindari perbuatan yang kontradiktif di tengah masyarakat yang dapat menurunkan marwah Polri.

“ Niatkan setiap Langkah tugas kita menjadi sarana ibadah, ikhlas dalam bekerja Inshaa Allah kita akan semakin senang dan mencintai profesi kita sebagai seorang anggota Polri ” Tutup Laba

polrestapontianak, #polresmempawah, #polressingkawang, #polressambas, #polresbengkayang, #polreslandak, #polressanggau, #polressekadau, #polressintang, #polresmelawi, #polreskapuashulu, #polresketapang, #polreskuburaya, #polreskayongutara

(Hadi M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *