TURUN LANGSUNG KELAPANGAN, TIM SAR SAT BRIMOB POLDA JABAR BEKERJASAMA DENGAN BABINSA CEK PINTU SALURAN AIR DI CIREBON

Cirebon __ Dalam upaya antisipasi bencana alam yang terjadi di wilayah Kabupaten Cirebon dan sekitarnya Anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor melaksanakan patroli siaga bencana alam bersama Babinsa di wilayah cirebon.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono, S.I.K berpesan melalui Danyon C Pelopor mengingat dengan perkiraan cuaca yang masih relatif dengan hujan serta tensi hujan yang tidak menentu agar menyiapkan tim SAR untuk antisipasi bencana alam yang terjadi di daerah Jawa barat.

Menyikapi hal tersebut kompi 1 Batalyon C Pelopor melaksanakan patroli siaga bencana dengan mengecek beberapa pintu saluran air di wilayah Cirebon mengingat bahwa tensi curah hujan yang tidak menentu di khawatirkan terjadinya banjir bandang, karena sungai tersebut dipakai warga untuk melaksanakan mandi dan mencuci baju.

Dengan adanya patroli siaga bencana ini mudah – mudahan tidak terjadi lagi bencana banjir seperti tahun-tahun sebelumnya, serta dia berharap untuk seluruh warga tidak lagi membuang sampah ke aliran sungai karena hal tersebut lah yang selalu menyebabkan terjadinya banjir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *