Wakapolres dan Kabag OPS Polres Grobogan, Bergeser Ke Polda Jateng

Uncategorized138 Dilihat

Viosarinews.com, GROBOGAN, setelah bertugas 7 bulan menjabat sebagai Wakapolres Grobogan
Kompol Prayudha Widiatmoko, S.I.K bergeser ke jabatan barunya di Polda Jateng.
Wakapolres Grobogan. di mutasi menjabat posisi barunya sebagai Ditlantas Polda Jateng.
Sedangkan jabatan Wakapolres Grobogan yang baru yakni Kompol Samsu Wirman, S.H., M.H., S.I.K. yang sebelumnya menjabat Wakasat Lantas Polrestabes Semarang.
Selain itu Kabag Ops Kompol Sutomo juga bergeser ke Bid Humas Polda Jateng dan diganti oleh Kompol Sugiyanto yang sebelumnya bertugas di Dit Samapta Polda Jateng.
Sedangkan di jajaran Polsek juga mengalami pergeseran di pucuk pimpinan di antaranya Kapolsek Purwodadi AKP Sudarwati digantikan oleh AKP Saptono Widyo yang sebelumnya Kapolsek Penawangan, selanjutnya pejabat lama dipercaya menjadi Kasubag Ren Polres Grobogan.
Adapun Kapolsek Penawangan diisi oleh AKP Deddy Setya yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Bin Ops Bag Ops Polres Grobogan.
Selanjutnya Kapolsek Tawangharjo AKP Toni Basuki dipercaya menjadi Kasubag Humas Polres Grobogan dan diganti oleh AKP Abbas yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tegowanu. Dan Kapolsek Tegowanu diisi oleh AKP Sucipto yang sebelumnya Kasubag Ren Polres Grobogan.
Setidaknya ada 8 pejabat Polres Grobogan dimutasi. Ketiganya akan mengemban tugas baru di tempat berbeda. Untuk sertijab ke 8 pejabat lama dan 4 pejabat baru dilaksanakan di Mapolres Grobogan, Kamis (28/1/2021).
Dalam sambutannya Kapolres Grobogan AKBP Jury Lenard Siahaan SIK MH mengucapkan terima kasih kepada seluruh pejabat lama yang sempat mengabdi di Polres Grobogan.
Dia juga mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru dan memberikan amanat agar segera beradaptasi dengan lingkungan tempat tugas masing-masing.
Kapolres juga mengingatkan mutasi dan promosi memang sudah biasa terjadi. Hal ini menjadi pengembangan karier dan penyegaran tugas serta tanggung jawab demi kebaikan organisasi serta pembinaan karier ke depan.

”Kepada pejabat baru perlu saya ingatkan bahwa jabatan tersebut adalah jabatan yang strategis karena memiliki peran yang vital bagi terlaksananya fungsi operasional, perencanaan anggaran, lalu lintas serta kesamaptaan. Tantangan tugas yang saudara akan hadapi sangatlah kompleks. Namun, saya yakin dan percaya akan kemampuan, kepemimpinan dan kinerja yang saudara miliki,” ujarnya.

Jury juga berpesan kepada pejabat baru agar menjaga keharmonisan institusi melalui kesanggupan, memelihara komitmen, integritas, kewajiban dan tanggung jawab dengan sungguh-sungguh dan melakukan langkah-langkah strategis untuk mengoptimalkan kinerja satuan kerja yang berada di bawahnya.

”Pesan Saya agar tetap melanjutkan serta mempertahankan misi dan capaian yang positif dari pejabat lama sehingga ke depan satker baru yang dipimpin tetap memberikan kontribusi yang baik untuk organisasi,” pungkasnya.

(Imam).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *