Amankan Malam Tahun Baru, Polres Sukoharjo Terjunkan 600 Personel Gabungan

TNI-POLRI161 Dilihat

Viosarinews.com, Sukoharjo – Polres Sukoharjo menggelar Apel Kesiapan Personel dalam rangka pengamanan pergantian tahun baru 2023. Apel digelar di Halaman Centra Niaga Solo Baru, Sabtu (31/12/2022).

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan bahwa pada malam tahun baru nanti akan ada 600 personel gabungan yang akan melaksanakan pengamanan di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

Personel pengamanan tersebut akan disebar di sejumlah titik yang berpotensi menjadi tempat perayaan pergantian tahun.

Tak hanya itu, Kapolres juga menegaskan jika ada pelanggaran lalu lintas seperti knalpot brong, konvoi tanpa menggunakan helm, tidak tertib lalu lintas, penyalaan petasan dan pesta miras akan ada tindakan tersendiri.

Kapolres menambahkan bahwa ada beberapa pihak yang sudah mengajukan izin kegiatan yang akan dilakukan pada malam pergantian tahun baru 2023.

Sebagian besar kegiatan akan terkumpul di kawasan Solobaru. Misalnya, konser musik dari The Park Mal hingga gala dinner di beberapa hotel.

Kapolres memastikan seluruh petugas pengaman baik dari TNI-Polri, Linmas, Dishub, Satpol PP, dan kesehatan serta semua stakeholder yang terkait dalam operasi lilin telah siap.

“Pada hari sabtu sore ini kita laksanakan apel terlebih dahulu, kita pastikan anggota siap mengamankan malam pergantian tahun. Semoga malam pergantian tahun sampai selesai setelah pukul 24.00 WIB semua dapat berjalan lancar,” ungkap AKBP Wahyu.

Sementara itu, Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Czi. Slamet Riyadi, mengingatkan kepada anggota agar melaksanakan pengamanan sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur).

“Laksanakan tugas pengamanan sesuai prosedur. Utamakan juga keselamatan terhadap diri tiap-tiap personel,” ujarnya.

(Vio Sari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *