Anggaran Pembinaan LPM Desa Karanghaur Diduga Dibancak dan Di Mark up Oknum Kades

Berita154 Dilihat


Viosarinews.com, BEKASI – Terbitnya UU NO 6. tahun 2014, menjadikan Dana Desa sesuatu hal yang sangat menggiurkan Karna nilai Dana Desa mencapai 1m. adanya kasus yang menyeret Oknum aparatur desa menjadikan pengelolaan keuanagan Dana Desa benar- benar sangat perlu di kawal dan di awasi oleh semua lapisan.

Anggaran yang di gelontorkan ke Desa di kabupaten Bekasi perlu pengawasan yang Ketat, seperti anggaran untuk Pembinaan LPM di Desa Karang Haur Kec. Pebayuran Kabupaten Bekasi Jawa barat sebesar Rp. 321.123.000.no rekening 3.04.02 sumber dana PBH tahun 2019 di duga di Mark Up

Pasalnya, Berdasarkan keterangan narasumber yang tidak mau sebutkan namanya dan juga sebagai anggota LPM desa Karanghaur, “Dirinya hanya menerima honor saja perbulan Rp. 200.000 untuk 9 anggota LPM, selebihnya LPM tidak dilibatkan dalam hal apapun oleh Kepala Desa dalam keterlibatanya sebagai bagian dari pemerintah desa.”

Hal tersebut menimbulkan benak tanya ditengah masyarakat khusunya para anggota LPM Desa Karanghaur, Kemanakah sisa anggaran pembinaan LPM yang jumlahnya Rp. 300.000.000 tersebut.

Saat dikonfirmasi dikantor Desa, Kepala Desa Karanghaur Juhendi mengatakan sembari cengengesan”, sebenarnya itu bukan untuk pembinaan dan gaji LPM aja, aslinya disitu untuk gaji amil dan linmas.” Ungkapnya.

Sambung Kades,”saya pastikan data yang abang punya data yang salah, Kalau mau ditulis ya silahkan” Ucap Juhendi seolah menantang.

(Misru)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *