Arus Balik Lebaran 1444 H di Sragen, Ketersediaan BBM Masih Aman

Viosarinews.com, SRAGEN –  Polres Sragen secara rutin mengecek ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) di setiap stasiun bahan bakar umum (SPBU) di kabupaten Sragen.

Ketersediaan BBM selama arus mudik hingga balik lebaran 1444 Hijriah, dilaporkan masih aman hingga 2 hari pasca lebaran 2023 tahun ini, Senin (24/04/2023).

Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama dalam keterangannya melalui Kapospam rest area Tol 519 B Sragen AKP Rini Pangestuti mengatakan pengecekan BBM terkhusus pada SPBU di rest area Tol Sragen sebagai langkah antisipasi terjadinya kekurangan BBM saat arus balik lebaran tahun ini.

“ untuk mengantisipasi terjadinya kekurangan BBM saat arus balik lebaran, maka kita selalu rutin melakukan pengecekan ketersediaan BBM di lingkungan rest area. Hasilnya, hingga saat ini, ketersediaan BBM masih aman, untuk itu masyarakat tidak perlu risau karena dapat mengisi BBM dengan lancar, “ katanya.

AKP Rini mengatakan, stok BBM yang terdiri dari Pertamax, Pertalite, Dexlite, dan Solar hingga kini pada 2 hari arus balik lebaran masih aman dan lancar.

Terpisah, sementara itu, seperti dilakukan pemantauan pada tempat istirahat bagi pemudik arus balik lebaran di rest area tol 519 B Sragen, meski situasi cukup ramai, namun area parkir dan fasilitas umum lainnya masih nyaman, dan leluasa.

“ Tidak ada permasalahan terkait area parkir di rest area tol 519 B Sragen ini. Pemudik dapat menikmati istirahatnya dengan tenang, bahkan beberapa terlihat ada yang sampai menggelar tikar, “ tambah Rini.

(Vio Sari)
(Humas Polres Sragen Polda Jateng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *