Atasi Kesulitan Rakyat, Koramil 08-06/Campaka Bantu Bereskan Puing-puing Rumah

SEPUTAR TNI23 Dilihat

Cianjur – Personel Koramil 08-12/Campaka Kodim 0608/Cianjur Peltu Yogi Permana bersama dengan para anggota Koramil dan masyarakat sekitar saling bahu membahu melaksanakan pembongkaran rumah Bapak Abdul Manan di Kp. Cieunder Rt 02/03 Desa Cieunder kec. Warungkondang Kab. Cianjur.

Hal ini disampaikan Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen di sela kegiatannya mendampingi Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo S.I.P., melaksanakan audensi bersama Gubernur Jawa Barat di Gedung Sate Jl. Diponegoro No.22, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung Senin (02/01/2023).

Lanjut dikatakannya, bahwa bencana alam gempa bumi yang melanda wilayah Kab. Cianjur saat ini telah memasuki hari ke – 42 yang menyebabkan ratusan jiwa meninggal dunia dan ribuan rumah rusak akibat dari Seisme yang melanda wilayah Kab. Cianjur.

Sementara itu, jajaran Kodam III/Slw sesuai perintah Pangdam III/Slw terus melaksanakan pendampingan kepada masyarakat Kab. Cianjur dari awal kejadian tersebut hingga pada hari ini.

“Seluruh Satuan jajaran Kodam III/Slw menerjunkan personel untuk melaksanakan tugas perbantuan dan pendampingan kepada masyarakat Kab. Cianjur dalam evakuasi dan membantu menyelamatkan harta benda yang masih dapat dipergunakan,” tuturnya.

Hal serupa juga yang dilaksanakan oleh Peltu Yogi bersama dengan anggota Koramil 08-12/Campaka juga masyarakat Desa Cieunder melaksanakan pembongkaran atap, rangka atap, dinding rumah juga tiang – tiang penyangga rumah yang berbahan semen dan kusein kayu.

“Nantinya setelah pembongkaran sudah tuntas, akan dilaksanakan pembuatan pondasi rumah dan tembok menggunakan material batu, pasir serta semen yang anggarannya dibantu oleh Pemerintah,” jelasnya.

Saat dikonfirmasi, Abdul Manan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh para anggota TNI khususnya personel Kodam III/Slw, sehingga pembongkaran rumah dapat terselesaikan dengan cepat, juga impian untuk memiliki rumah layak huni pasca gempa bumi dapat segera terbangun.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada kami dari para anggota TNI, sehingga pembongkaran rumah dapat terlaksana dan terima kasih pula atas bantuan dari pemerintah, sehingga impian kami untuk memiliki rumah layak huni pasca bencana alam gempa bumi Cianjur sesegera mungkin akan terwujud”, ucapnya.

(Pendam III/Siliwangi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *