Awal Tahun 2023, Dandim 0602/Serang Beri Bantuan Ke Panti Jompo

SEPUTAR TNI20 Dilihat

Serang – Di awal tahun baru 2023, Kodim 0602/Serang berikan bantuan paket Sembako kepada Lansia di Panti Jompo UPTD Perlindungan Sosial Dinas Sosial Provinsi Banten.

Hal itu disampaikan Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen di Kantor Pendam III/Slw Jl. Aceh No. 69 Kota Bandung, Jabar, seusai mendampingi Pangdam III/Slw memimpin pengamanan kunjungan VVIP Wakil Presiden RI di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (4/1/2023).

“Meskipun Hari Juang TNI AD Ke- 77 tahun 2022 diperingati pada 15 Desember. Namun, untuk rangkaian kegiatannya di jajaran Kodam III/Slw masih terus berlangsung. Seperti yang dilakukan Kodim 0602/Serang yaitu menyerahkan bantuan berupa paket Sembako ke Panti Jompo yang ada di Banten,” ujarnya.

Pelaksanaan penyerahan bantuan itu, lanjut Kapendam, dilaksanakan pada Senin 02 Januari 2023 kemarin. Hal ini juga dilaksanakan oleh jajaran Kodam III/Slw sesuai arahan dan petunjuk dari Pangdam III/Slw, berdasarkan tema Hari Juang TNI AD ke- 77 yaitu “TNI Angkatan Darat Di Hati Rakyat”.

Momentum tersebut dimanfaatkan Kodim 0602/Serang untuk berbagi bersama masyarakat dengan cara mengunjungi Lansia di Panti Jompo UPTD Perlindungan Sosial Dinsos Provinsi Banten, katanya.

Dandim 0602/Serang Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo saat mendistribusikan paket sembako didampingi Pasiter Kodim 0602/Serang Mayor Chb Dandi Irwansyah. Dalam pengakuannya Ia merasa sangat terharu ketika menyalurkannya kepada Lansia di Panti Jompo.

“Saya sangat terharu, bertemu dan bersilaturahmi bersama mereka. Pasalnya, saya teringat Bapak saya yang sudah meninggal saat Covid pertama melanda,” ungkap Dandim yang disampaikan Kapendam.

Sementara paket Sembako yang disalurkan ke Panti Jompo UPTD Perlindungan Sosial Dinsos Provinsi Banten sejumlah 75 paket, pada kesempatan yang sama, Dandim juga memberikan tali asih untuk ikut membantu Lansia di Panti Jompo tersebut.

Kepala UPTD Perlindungan Sosial Dinsos Provinsi Banten Wita Rahmawita, menyampaikan terimakasihnya atas kedatangan Dandim ke UPTD Perlindungan Sosial Dinsos Provinsi Banten. Menurutnya, kedatangan Dandim selain memberikan bantuan kepada para lansia sekaligus sebagai ajang silaturahmi, pungkasnya.

(Pendam III/Siliwangi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *