Ciptakan Hubungan Harmonis dengan Ustadz dan Santri, Kapolres Sukoharjo Bersama Kodim 0726 Datangi Ponpes Al mukmin Ngruki

Hallo Polisi145 Dilihat

Viosarinews.com, Sukoharjo – Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta menjalin kemitraan yang baik antara Polri dengan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, Polres Sukoharjo melaksanakan safari sholat Subuh Berjamaah di Masjid Baitussalam Ponpes Al Mukmin Ngruki Desa Cemani, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Selasa (5/4/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengungkapkan bahwa sebagai umat muslim tentunya merasa senang dengan datangnya Bulan Suci Ramadhan.

“Dan kita sebagai umat yang taat mengisi Ramadhan dengan kegiatan-kegiatan atau ibadah-ibadah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan,” ungkapnya.

Kapolres mengatakan, pihaknya bersama Kodim 0726 Sukoharjo mendatangi Ponpes Al Mukmin Ngruki, dalam rangka silahturahmi bersama pengasuh, ustadz, dan juga dengan para santri.

“Dimana tujuannya adalah untuk menciptakan hubungan yang harmonis serta komunikasi baik, antara aparat dengan Ponpes Al Mukmin Ngruki,” ujarnya.

“Kami datang kesini dari aparat ingin mendengarkan tausiyah dan nasehat dari para ustadz, karena nasehat dari para ulama sangat kami butuhkan dalam rangka melaksanakan tugas kita sebagai aparat negara,” tambahnya.

Kapolres juga berpesan kepada Santri Ponpes Al Mukmin Ngruki untuk memanfaatkan proses belajar dengan sebaik-baiknya. “Untuk para santri, semoga apa yang dipelajari selama belajar di Ponpes Al Mukmin Ngruki dapat bermanfaat bagi orang banyak dan tentunya bagi warga sekitar dan masyarakat Sukoharjo,” ungkapnya.

Sementara itu, Pendiri Ponpes Al Mukmin Ngruki, Ustadz Abu Bakar Baasyir, mengucapkan selamat datang kepada Polres Sukoharjo dan Kodim 0726 Sukoharjo di Ponpes Al Mukmin Ngruki.

“Semoga silahturahmi ini membawa barokah bagi kita semua, karena itu sudah termasuk Ukhuwah Islamiyah,” ungkapnya.

Ustadz Abu Bakar Baasyir mengungkapkan bahwa satu-satunya kebenaran Allah SWT kepada umat Islam adalah Al Haq, oleh karena itu jangan ragu dalam menyakini suatu kebenaran.

“Hidup yang sebenarnya adalah hidup yang ada di akhirat bukan yang ada di dunia, karena di dunia hanya kesenangan sementara,” terangnya.

“Kepada para santri, jangan sampai salah melangkah dan mengamalkan, carilah keselamatan hidup di akhirat. Gunakan hidup untuk ibadah, karena ibadah adalah untuk mengatur semua kehidupan kepada Allah SWT dan satu-satunya nya jalan untuk dapat hidup di akhirat,” pesan Ustadz Abu Bakar Baasyir.

“Dan untuk bapak-bapak aparat, semoga Allah SWT menolong bapak-bapak aparat semua dalam melaksanakan tugas dan selalu diberikan kemudahan dalam segala hal,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Polres Sukoharjo juga memberikan bantuan tali asih berupa paket sembako kepada pihak Ponpes Al Mukmin Ngruki dan diterima oleh Mudir Ponpes Ustadz Yahya Abdurrahman.

Vio Sari/Hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *