Gandeng Mahasiswa dan Masyarakat, Satuan Brimob Polda Jabar Kerja Bakti Sungai yang Mengaliri Desa Sayang dan Cikeruh

Sumedang __ Satuan Brimob Polda Jabar melakukan kerja bakti di sejumlah titik – titik di sungai aliran sungai yang berada di dua desa, yaitu desa Sayang dan desa Cikeruh. pada Kamis (13/07/2023).

Tak hanya Satuan Brimob Polda Jabar, kerja bakti itu melibatkan dari Sabhara, mahasiswa serta masyarakat.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono S.I.K. mengatakan kerja bakti gabungan tersebut sebagai salah satu upaya mengantisipasi  banjir, lingkungan bersih dari tumpukan sampah sekaligus mempererat tali silaturahmi.

“Kebersamaan dan sinergitas sangat diperlukan dalam menciptakan suatu keadaan yang lebih baik dari sebelumnya, tidak cukup dilakukan seorang diri,” ucap Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K.

Menurut Yuri Karsono, Sungai yang menghubungkan desa saying dan Cikeruh dari tahun ke tahun terus menghadapi banyak tantangan, beberapa di antaranya, yaitu penurunan kapasitas pengaliran akibat penyempitan sungai, sedimentasi, penurunan kualitas air sungai akibat pencemaran limbah rumah tangga.

“Upaya penanganan sampah yang telah dilakukan kami bersama seperti sosialisasi maupun penegakan hukum dalam meningkatkan kualitas lingkungan perairan dan mempertahankan Sungai tetap bersih,” kata Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K.

“Diharapkan kegiatan ini tidak hanya menjadi suatu acara seremonial, namun juga terus berkelanjutan terutama mengajak masyarakat untuk lebih peduli akan pentingnya kebersihan sungai,” tutup Yuri Karsono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *