Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Bersama Kapolda Jabar Ir. Jen Pol Drs Suntana dan Pangdam III Siliwangi Menggelar Acara Silaturahmi Tiga Pilar

Berita, TNI-POLRI203 Dilihat

Bandung, __ Dalam rangka menyamakan persepsi untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang Harmonis, Humanis dan kondusif menjelang pemilu 2024. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Kapolda Jabar Ir Jen Pol Drs Suntana, dan Pangdam III Siliwangi menggelar acara Silaturahmi Tiga Pilar.

Kegiatan yang bertajuk silaturahmi tiga Pilar tersebut dihadiri Wakapolda Jabar, Pejabat utama Polda Jabar, Babinsa, Babinkamtibmas Lurah dan Kepala Desa sebandung raya. Bertempat di Hotel Ballroom Jl Jenderal Sudirman kota Bandung Selasa (21/03/2023)

Dalam sambutannya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas menjelang pemilihan presiden 20224.

“Mari bersama-sama kita ciptakan Jawa Barat yang aman dan kondusif dengan menyamakan persepsi menolak sikap intoleran, radikalisme, terorisme dan berita hoak,” tutur Ridwan kamil.

Sementara itu, Kapolda Jabar Melalui Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo didampingi Dirbinmas Polda Jabar Kombes Pol Idil Syah mengungkapkan kegiatan Ini merupakan bentuk konsolidasi yang dilakukan terhadap tiga pilar Babinsa, Babinkamtibmas, lurah dan Kades dalam bentuk silaturahmi dengan harapan untuk mewujudkan situasi kamtibmas lebih kondusif dan lebih harmonis dan lbih akrab antara tiga pilar.

“Tiga pilar ini merupakan ujung tombak dari pemerintahan yang ada di masyarakat, sehingga dalam konsolidasi ini kedepan bisa membawa langkah-langkah untuk bisa menjaga kondisi semakin kondusif. Apalagi menghadapi rangkaian pemilu kedepan” tandasnya

Dikatakan Ibrahim. mungkin selama ini hubungan tiga pilar terlihat terpencar dan jauh.

“Disini kita duduk bareng bersama-sama sambil bersilaturahmi untuk mempersiapkan dirinya mereka sebagai garda terdepan dalam menyambut pesta demokrasi di tahun 2024” jelas dia.

Menurut Ibrahim Seperti kita ketahui tantangan kedepan semakin komplek semakin besar dalam kegiatan ini semua berikrar menolak intoleran, radikalisme, dan terorisme dan berita hoak dan mereka siap berkolaborasi bersinergi di lapangan sehingga mereka semakin solid dalam menjaga kondusifitas.

“Saya menghimbau kepada seluruh babinkamtibmas mempersiapkan diri dalam menghadapi pesta demokrasi 2024”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *