Ini 4 Destinasi Wisata Imlek 2023 di Kota Bandung

Seputar Bandung19 Dilihat

Bandung __ Tahun Baru Cina atau Imlek merupakan perayaan penting orang Tionghoa. Perayaan ini dimulai pada hari pertama bulan pertama di penanggalan Tionghoa dan berakhir dengan Cap Go Meh pada tanggal ke-15.

Selain berkumpul bersama keluarga, Imlek juga bisa dihabiskan dengan berlibur sekaligus berkumpul bersama keluarga dan kerabat. Setiap daerah di Indonesia memiliki beberapa destinasi wisata yang cocok dikunjungi saat perayaan Imlek, salah satunya Bandung.

berikut rekomendasi destinasi wisata Imlek di Kota Bandung :

  1. Wihara Tanda Bhakti

Tidak jauh dari Wihara Satya Budhi, terdapat Wihara Tanda Bhakti. Tempat ini berlokasi di Jalan Wihara No.3, Kb. Jeruk, Andir, Kota Bandung.

Wihara ini telah berdiri sejak puluhan tahun lalu. Vihara yang terbuka untuk wisatawan ini memiliki prasasti Kampung Toleransi.

Wihara Tanda Bhakti merupakan tempat ibadah Tri Dharma, artinya wihara atau kelenteng tersebut bisa digunakan sebagai tempat ibadah untuk umat Buddha, Konghucu, dan Tao. Saat berkunjung ke Wihara Tanda Bhakti pada hari Imlek, pengunjung biasanya akan diberi suguhan berupa mi.

Bagi orang Tionghoa, mi merupakan hidangan wajib saat malam imlek karena dinilai memiliki makna dan harapan agar panjang umur. Perayaan Imlek di wihara ini biasanya terdapat persembahan berupa kue keranjang atau dodol Imlek yang bermakna persaudaraan antarsesama.

  1. Cafe Samiya
    Saat ini tempat nongkrong di Kota Bandung mulai menjamur, diantaranya Samiya Cafe Jl. Turnojoyo No 17 Bandung diresmikan pada Minggu (31/01/2021) oleh Direktur Utama sekaligus pemilik Cafe Tan Tjong Boe.

Cafe dengan konsep semi outdoor yang memiliki kapasitas 250 tempat duduk ini sengaja memilih interior pendukung secara khusus buat acara resmi maupun santai untuk menguatkan konsep yang hendak dihadirkan.

Lokasinya yang nyaman membuat pengunjung dapat menikmati suasana hiruk pikuk Kota Bandung sambil menikmati hidangan khas Cafe Samiya.

Cafe Samiya hadir dengan makanan dan minuman Nasional seta Internasional yang dapat dinikmati mulai pukul 07.00 WIB hingga 19.00 WIB diantaranya Grill, tenderloin Steak, tidak ketinggalan pula makanan khas Meksiko tacos serta minuman fresh dan kopi dengan banyak pilihan siap di sajikan oleh para cheef dan pelayan yang sudah profesional di bidang kuliner.

3.Gunung Tangkuban Parahu

Objek wisata Gunung Tangkuban Parahu berada di perbatasan antara Kabupaten Subang dan Kabupaten Bandung Barat. 

Di tempat ini pengunjung bisa merasakan sensasi bagaimana melihat dari dekat aktivitas vulkanik dari Kawah Ratu dan Kawah Domas yang ada di sini. 

Gunung Tangkuban Parahu banyak didatangi wisatawan karena aksesnya yang mudah dan menjadi ikon wisata Jawa Barat. 

Apalagi dengan legenda Sangkuriang dan Dayang Sumbi membuat tempat ini tak pernah bosan didatangi.

  1. The Great Asia Afrika

Objek wisata yang juga hits karena selalu banyak dikunjungi wisatawan di saat momen libur akhir pekan adalah The Great Asia Afrika yang berada di Jalan Raya Lembang, Kabupaten Bandung Barat. 

Beberapa spot lokasi yang disukai oleh wisatawan yang datang ke tempat ini adalah berfoto di beberapa miniatur negara-negara di Asia dan Afrika. 

Selain bisa mengenal budaya setiap negara, pengunjung bisa menikmati kuliner khas setiap negara atau menyewa pakaian ciri khas masing-masing negara untuk berfoto. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *