Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Monitoring Pembangunan Rutilahu Dari Kapolres

Indramayu – Proses pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Desa Rajasinga, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu, terus berjalan.

Kapolsek Terisi Polres Indramayu Polda Jabar AKP Hendro Ruhanda S.H, yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Desa Rajasinga, BRIPKA Dono Wardono, turut memantau perkembangan proyek ini yang merupakan bagian dari program kemanusiaan Kapolres Indramayu bekerja sama dengan Bank BRI Indramayu.

Kapolres Indramayu Polda Jabar , AKBP M. Fahri Siregar, menjelaskan bahwa program pembangunan Rutilahu adalah wujud nyata dari komitmen kepolisian untuk berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Polres Indramayu berkolaborasi dengan Bank BRI Indramayu untuk membantu masyarakat yang membutuhkan tempat tinggal yang layak. Ini adalah langkah nyata dalam mewujudkan keadilan sosial dan pemberdayaan masyarakat,” ucap Kapolres Sabtu (12/8/2023).

Dalam proses pembangunan, Rutilahu di Desa Rajasinga telah mencapai tahap yang menggembirakan.

Bata Hebel telah terpasang dengan ketinggian sekitar 1 meter, dan dinding grc board serta atap asbes juga telah dipasang dengan rapi. Pengerjaan dilakukan oleh tim terdiri dari 5 orang tukang bangunan yang dipilih dari polres, serta dibantu oleh kerjasama aktif dengan masyarakat setempat.

“Kami ingin memastikan bahwa pembangunan berjalan lancar dan hasilnya berkualitas. Dengan melibatkan masyarakat dalam proses ini, kami juga ingin membangun semangat gotong royong dan solidaritas dalam lingkungan,” ungkapnya.

Dalam program ini, renovasi rutilahu milik Arun (70) dan Karsiti (67), yang direncanakan akan selesai dalam waktu 10 hari.

Selain itu, Polres Indramayu Polda Jabar juga berkontribusi dalam pembangunan 11 Rutilahu lain yang akan direnovasi, seperti rumah-rumah Carini, Rustinih, Jaja, Karisem, Junaeni, Darmaya, Darwono, Carmudi, Wandi, Warkenih, dan Tarkib.

Kegiatan ini mencerminkan semangat dan kerja sama yang kuat antara aparat kepolisian dan Bank BRI dalam upaya menciptakan lingkungan yang lebih baik dan kesejahteraan yang lebih merata.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa dengan kerja keras dan semangat gotong royong, diharapkan rumah-rumah yang direnovasi akan menjadi tempat tinggal yang lebih nyaman dan layak bagi warga,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *