Kapolda Jawa Barat Pimpin Apel Gelar Pasukan Lilin Lodaya 2023

TNI-POLRI84 Dilihat

Viosarinews.com, Bandung – Dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun baru 2024, Kepolisian daerah Jawa Barat menggelar apel gelar pasukan ops lilin lodaya tahun 2023 di lapangan Gasibu Bandung, Kamis (21/11/2023).

Apel gelar pasukan lilin lodaya dipimpin langsung oleh Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Wiyagus, S.IK., M.Si., MM. Hadir dalam acara tersebut Kapolda Jawa Barat beserta Pejabat utama Polda Jawa Barat, Pj. Gubernur Jawa Barat, Pangdam III Siliwangi, Forkopimda Jawa Barat, Kajati Jawa Barat serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Jawa Barat menuturkan bahwa hal ini merupakan amanat Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo yang digelar secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

” Ini merupakan amanat bapak Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo yang digelar secara serentak di seluruh wilayah Indonesia. Polda Jabar siap mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 karena didukung sepenuhnya oleh TNI, pemerintah daerah dan stakeholder serta seluruh elemen masyarakat yang berkontribusi untuk menciptakan Kamseltibcar yang kondusif, ” demikian ungkap Jendral bintang dua ini.

Di tempat yang sama, Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol. Ibrahim Tompo menjelaskan operasi lilin lodaya ini akan dilaksanakan selama 12 hari.

” Kegiatan operasi lilin lodaya ini dilaksanakan selama 12 hari, dimulai tanggal 22 Desember sampai tanggal 02 Januari 2024. Sasaran operasi ini untuk mencegah kriminalitas, pengaturan Kamseltibcar lantas dan juga mengatasi bencana alam. Kemudian personil yang dilibatkan sebanyak 25.973 personil yang terdiri dari personil Polri sebanyak 15.669 personil, TNI sebanyak 2.444 personil, kemudian selebihnya personil kemitraan, ” Jelas Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *