Kapolres Garut Berikan Materi Dalam Rakor MUI Garut

Garut __  Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro, S.H., S.I.K, menghadiri dan memberikan materi dalam rapat koordinasi MUI Kabupaten Garut, Sabtu (6/5/2023).

Rapat koordinasi tersebut di mulai pukul 08.00 Wib di Aula SMKN 1 Garut Jl. Cimanuk No.309A, Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut.

Rapat Koordinasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Garut dengan MUI kecamatan Se Kab – Garut di hadiri Waka Polres Garut Kompol Yopi Suryawibawa S.I.K, S.Pd., C.P.H.R., Kasat Intelkam Polres Garut, Kasi Propam.

Selain itu juga di hadiri Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Para Ketua dan Sekretaris MUI Kecamatan Se-Kab. Garut dan Perwakilan ormas Islam Se-Kab. Garut sekitar 100 orang.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Garut memberikan materi tentang Kondusifitas Pemilu 2024 di Kabupaten Garut.

Kapolres menyampaikan materi tetang Dinamika konflik Rusia-Ukraina, Pemilu serentak tahun 2024, makna pancasila sebagai etika politik dan Politik identitas.

Lanjut Kapolres bahwa peran Polres Garut dalam pengamanan pemilu serentak 2024 yakni Pertukaran data & informasi, Bantuan Pengamanan, Perumusan aturan teknis, Peningkatan Kualitas dan pemanfaatan SDM, Pemanfaatan sarana & prasarana Polri serta Penegakkan Hukum.

Demokrasi harus semakin dewasa tidak ada lagi penggunaan Politik Identitas, Politisasi Agama, polarisasi Sosial pada Kontestasi Demokrasi, lanjut Rio.

Saya tegaskan kepada para alim ulama sekalian bahwa saya hanya masyarakat yang di titip seragam, sehingga saya mohon kepada seluruh alim ulama untuk mendukung dan membantu saya dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Garut agar tetap aman dan kondusif. Pungkas Rio.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *