Kapolres Jepara Beri Penghargaan Puluhan Anggotanya, Ini Prestasinya

TNI-POLRI73 Dilihat

Viosarinews.com,  Jepara –  Jateng – Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan memberi penghargaan kepada 27 anggota yang dinilai berprestasi dan berdedikasi tinggi. Penghargaan diserahkan dalam apel pagi di halaman Mapolres Jepara, Senin (6/11/2023).

“Penghargaan diberikan karena anggota yang bersangkutan telah bekerja dengan baik bahkan melebihi panggilan tugasnya,” ujar AKBP Wahyu.

Adapun nama-nama anggota yang mendapat penghargaan adalah, AKP Noor Biyanto, Ipda Turmudhi, Aiptu Guntoro Edi Saputro, Aipda Budi Wibowo, Brigadir Suryo Ady Setyawan, Brigadir Muhtarom, Briptu Hibriyanto Dwi Permono, Briptu Badiatul Kasanah, Briptu Rizki Marwansyah, dan Brigadir Santos Maulana.

Sepuluh anggota tersebut, dijelaskan Kapolres, bertugas di Satresnarkoba dan Satpolairud. Mereka berhasil mengungkap berbagai kasus kasus tindak pidana Narkoba dengan barang bukti berupa sabu 570 gram di wilayah hukum Polres Jepara beberapa waktu lalu.

Kemudian ada empat anggota Satlantas Polres Jepara yaitu, Aipda Adib Wirakhman, Aipda Ikhwan, Bripka Mochamad Samsul Arip dan Brigadir Arief Harya Santosa. Masing – masing mendapat penghargaan atas dedikasi dan loyalitas dalam memberikan pelayanan publik pada satlantas Polres Jepara, penanganan dan penyidikkan laka Satlantas, pelaksanaan tugas bidang operasional Turjagwali Satlantas Polres Jepara, serta pelaksanaan tugas bidang administrasi Satlantas Polres Jepara.

Selanjutnya ada tiga belas personel gabungan satuan fungsi Polres Jepara yang terdiri dari Bagren, Satlantas, Satintelkam, Satreskrim, Satresnarkoba, Sattahti dan SPKT yaitu Bripka Rery Mayzona, Bripka Eli Ismail, Briptu Evana Rahmawati, Briptu Yanuar Ermy Laeli, Bripka Eko Wahyudi, Bripka Ratih Candra Ayu, Briptu Laila Shofatin Ni’mah, Briptu Winesti Marilis, Bripka Bryan Agus Prasetyo, Brigadir Johan Farid Budiawan, Briptu Muhammad Iqbal, Bripda Dimas Setiyadi dan Briptu Moch Adi Wijanarko yang mendapat penghargaan atas dedikasi dan loyalitas dalam pelayanan publik.

“Dengan pemberian penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi semangat personel untuk terus menjalankan tugas dengan baik,” kata Kapolres.

Selain itu, pemberian penghargaan juga bertujuan memotivasi personel yang lain untuk dapat berprestasi dalam bekerja sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada personel yang telah melaksanakan tugas dengan baik. Untuk menambah semangat, maka hari ini kita beri mereka apresiasi dan penghargaan,” tegas AKBP Wahyu.

Disisi lain, Abituren Akpol 2003 ini menyatakan akan konsekuen, apabila ada anggota yang melakukan pelanggaran maka juga bakal mendapat sanksi atau hukuman.

“Kami akan laksanakan punishment, sehingga dengan reward dan punishment yang diterapkan ini dapat memotivasi anggota dalam melakukan prestasi,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu anggota yang menerima penghargaan Bripka Ratih Candra Ayu menyampaikan, rasa terima kasihnya, “Penghargaan ini merupakan apresiasi dari pimpinan terhadap kinerja kami anggota Polres Jepara sekaligus sebagai pendorong bagi kami untuk senantiasa berprestasi dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati,” ujarnya.

“Dengan memberikan penghargaan kepada personel yang berprestasi dan disiplin, Polres Jepara tidak hanya memotivasi individu-individu tersebut, tetapi juga menciptakan budaya kerja yang sehat dan kompetitif di dalam organisasi. Langkah ini diharapkan akan terus memperkuat pelayanan publik yang berkualitas dan memberikan dampak positif bagi masyarakat serta lingkungan sekitar,” tambahnya.

Berikutnya ada Bripka Rery Mayzona yang juga penerima penghargaan, mengucapkan banyak rasa terima kasih pada Kapolres Jepara. Kata dia, penghargaan ini bukan hanya sekedar apresiasi atas kinerjanya.

“Penghargaan ini sebagai motivasi untuk terus berkinerja baik demi memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” katanya.

(Vio Sari/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *