Kapolres Majalengka Bersama Wakil Bupati Dan Dandim Pimpin Apel Kesiapan Pembagian Masker Secara Serentak, Kampanye Jaga Jarak Dan Hindari Kerumunan

Viosarinews.com, Majalengka – Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso dengan didampingi Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana dan Dandim 0617 Majalengka Letkol Inf. Andik Siswanto pimpin apel kesiapan pembagian masker secara serentak, kampanye jaga jarak dan hindari kerumunan bersama Forkopimda Kabupaten Majalengka Diwilayah Kabupaten Majalengka dalam rangka Pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan covid-19.

Kegiatan apel kesiapan kampanye pemakaian masker dan cuci tangan, secara serentak dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Polres Majalengka, Kamis (10/9/2020).

Untuk menangkal berkembangnya virus corona (covid-19), Polres Majalengka bersama Forkopimda menggalakkan gerakan hidup sehat dan kebiasaan cuci tangan untuk mencegah Covid-19, Dalam kegiatan yang melibatkan berbagai pihak itu, masyarakat ditunjukan cara mencuci tangan yang benar agar terhindar dari penularan covid-19.

Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana, menekankan pentingnya protokol kesehatan, minimal penggunaan masker wajib dilakukan, Hal itu untuk menindak-lanjuti program Presiden Joko Widodo yang mecanangkan “Indonesia Bermasker”

“Masker saat ini menjadi kebutuhan masyarakat yang harus dipakai setiap hari dalam beraktifitas baik di rumah maupun keluar rumah. Disaat Pandemi ini, dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, kita semua harus Disiplin menggunakan Masker, Disiplin Cuci tangan dengan sabun, Disiplin Jaga jarak, insya’allah kita terhindar dari Virus Corona,” ujarnya.

Dalam kesempatannya Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso mengatakan Dengan Menggunakan Masker dan cuci tangan yang benar serta menjaga jarak dari kerumunan bisa meminimalkan penularan covid-19,” Ucap Kapolres.

Dengan cuci tangan yang benar, maka bakteri ataupun virus bisa mati dan tidak masuk dalam tubuh. Ada 2 cara mencuci tangan, cuci tangan dengan air mengalir untuk kotoran yang terlihat dan cuci tangan dengan menggunakan cairan berbasis alcohol untuk kotoran yang tidak nampak.

Selain itu, pihaknya meminta pada masyarakat untuk tidak panik dengan kondisi saat ini.
Kapolres Majalengka meminta masyarakat untuk tidak melakukan panic buying dan tetap tenang, dengan kegiatan Kampanyekan Pemakaian masker dan Cuci tangan semoga Kabupaten Majalengka segera terbebas dari pandemi covid-19” ungkap Kapolres Majalengka, AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso.

“Pemerintah pusat dan daerah telah mengeluarkan banyak kebijakan demi mencegah penyebaran Covid-19, mari bersatu-padu bersama pemerintah untuk saling memberikan semangat dan membantu memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” pungkasnya.
( Vio Sari SE )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *