Operasi Pekat Jelang Ramadhan, Ratusan Botol Miras Kembali Diamankan Tim Patroli Siraju Polres Jepara

Viosarinews.com, Jepara –  Menghadapi bulan suci Ramadhan, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Jepara gencar menggelar Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) dengan sasaran razia minuman keras (miras) di sejumlah lokasi, Rabu (6/3/2024).

Dalam razia ini, Polres Jepara melalui Tim Patroli Siraju berhasil menyita sebanyak 138 botol dan 8 liter miras berbagai jenis. Adapun miras yang berhasil disita meliputi 18 botol anggur merah, 26 botol anggur kolesom, 31 botol bir anker, 17 botol beras kencur, dan 46 botol minuman beralkohol berbagai merk serta 8 liter miras jenis gingseng.

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melalui Kasubsipenmas Sihumas Polres Jepara Ipda Puji Sri Utami selaku Kasubsatgas Humas Ops Pekat Candi 2024 mengungkapkan, 138 botol dan 8 liter miras tersebut disita di sejumlah lokasi diwilayah Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara.

“Jadi setelah adanya laporan masyarakat tentang adanya peredaran miras melalui pesan WhatsApp Siraju di nomor 08112894040, kami kemudian melakukan penyelidikan. Dan benar, sebanyak 138 botol dan 8 liter miras berhasil kami amankan di berbagai lokasi di wilayah Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara,” ujar Ipda Puji.

Ia juga mengatakan, sasaran operasi pekat yang dilakukan bertujuan untuk meminimalisir gangguan kemanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) khususnya di wilayah hukum Polres Jepara.

“Operasi ini dalam rangka meminimalisir berbagai gangguan Kambtibmas dengan sasaran penegakan hukum terhadap peredaran minuman keras, apalagi ini menjelang bulan suci Ramadhan,” ujarnya.

Menurutnya, hasil dari operasi pekat ini, petugas mengamankan 138 botol dan 8 liter miras berbagai merk. Mereka yang kedapatan melakukan peredaran miras dilakukan pembinaan, pendataan dan selanjutnya barang bukti dan pelaku diamankan ke Polres Jepara untuk dimintai keterangan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak menjual minuman keras atau minuman beralkohol, apalagi jual obat-obatan terlarang, kami akan tindak tegas. Karena miras dapat menimbulkan hal-hal yang mengganggu ketertiban umum,” tandasnya.

(Vio Sari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *