Pelihara Semangat Juang, Dandim 1203/Ktp Bersama Forkopimda Tanam Pohon Dalam Kegiatan Karya bakti TNI Hari Juang TNI AD Ke-78 Tahun 2023

TNI-POLRI59 Dilihat

Viosarinews.com ,Ketapang, Kalbar __ Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Ke-78 Tahun 2023, Dandim 1203/Ktp, Letkol Czi Agus Ikwanto, S.E, M. Han bersama forkopimda kembali melaksanakan Karya bakti TNI yaitu penanaman pohon di seputaran stadion Tentemak Ketapang. Kamis (14/12/2023).

Dandim 1203/Ktp, Letkol Czi Agus Ikwanto, S.E, M. Han menerangkan kegiatan penghijauan ini sengaja kita dilakukan sebagai wujud semangat juang dalam memperingati hari yang paling bersejarah bagi TNI AD ini sekaligus menindaklanjuti Perintah KASAD mencegah terjadinya musibah banjir wabah DBD di wilayah,”ujarnya

“Walaupun sempat diguyur hujan, kegiatan Karya bakti TNI tersebut terus berlangsung, untuk itu Dandim mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran forkopimda Ketapang dan semua pihak atas terselenggaranya kegiatan ini yang membuktikan kepedulian dan kebersamaan kita semua dalam mejaga kelestarian lingkungan,”ucap beliau.

Dan yang tak kalah pentingnya kegiatan ini merupakan wujud nyata kemanunggalan prajurit Satkowil dalam mengimplementasikan pembinaan teritorial diwilayah Kodim 1203/Ktp,”imbuhnya.

Menurut Dandim dengan menanam pohon dan merawatnya dengan baik diharapkan nantinya akan berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat serta menjaga keseimbangan lingkungan hidup, udara lebih segar dan keselarasan oksigen, memperbaiki sumber daya air dan mengantisipasi bencana alam,”katanya.

Hal ini penting dalam kegiatan ini melihara semangat juang prajurit dan masyarakat tentang melestarikan lingkungan hidup”, tutup Dandim.

(Pendim 1203)

(HM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *