Peringati Hari Ibu, Polres Jepara Dorong Kolaborasi Pemberdayaan Perempuan

Viosarinews.com,  Jepara –  Jateng – Dalam rangka memperingati Hari Ibu yang ke-95, Kepolisian Resor (Polres) Jepara menggelar upacara yang bertempat di Lapangan Apel Mapolres Jepara, Jumat (22/12/2023).

Pada Upacara ini, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan yang diwakili oleh Wakapolres Jepara Kompol Berry menjadi Inspektur Upacara sedangkan perangkat upacara diperankan oleh Anggota Polwan Polres Jepara dengan diikuti oleh seluruh pejabat utama dan Personel Polres Jepara.

Dalam kegiatan yang mengusung tema “Mengenang dan Menghargai Perjuangan Perempuan Indonesia,” itu, Wakapolres Jepara membacakan amanat dari Menteri PPA RI bahwa, peringatan hari ibu dirayakan oleh seluruh masyarakat Indonesia setiap tanggal 22 Desember setiap tahunnya.

Peringatan hari ibu bagi bangsa Indonesia bukanlah “Mother’s Day” ini karena peringatan hari ibu di dasari oleh momentum diselenggarakannya konggres perempuan pertama pada Desember 1928 di Yogyakarta.

“Berawal dari konggres tersebut kemudian ditetapkan sebagai hari ibu oleh presiden Soekarno, Maka peringatan hari ibu esensinya bukan hanya untuk mengapresiasi jasa besar ibu, namun lebih dari itu, untuk mengapresiasi seluruh perempuan Indonesia atas peran, dedikasi serta kontribusinya bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan Negara,” ujarnya.

Wakapolres Jepara menambahkan, “Peringatan hari ibu juga diharapkan untuk Polwan dan ASN wanita dapat kembangkan kemampuan dan tingkatkan kompetensi secara terus menerus dalam memberikan kontribusi bagi institusi Polri, masyarakat, bangsa, dan negara selanjutnya tetap profesional sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya tanpa mengesampingkan kodratnya sebagai seorang wanita yang memiliki peran ganda,” katanya.

Selanjutnya Wakapolres berpesan, tingkatkan manajemen keluarga, dengan memaksimalkan peran sebagai ibu rumah tangga sekaligus sebagai wanita karier.

“Bijaklah dalam bersosial media dan jangan bergaya hidup mewah, tingkatkan sinergitas dengan perempuan dari berbagai kalangan dan profesi lain untuk memperluas jaringan, menambah ilmu pengetahuan dan pengalaman, serta memperkuat persatuan dan kesatuan perempuan Indonesia,” pesannya.

“Tetap semangat, tulus dan ikhlas dalam pengabdian sebagai Polwan dan ASN wanita, sehingga dapat menjadi perempuan-perempuan tangguh dan unggul yang berperan aktif dalam mewujudkan Indonesia maju,” pungkasnya.

(Humas / Vio Sari )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *