Petugas Pos Pengamanan Polres Sragen Temukan ODGJ Terlantar di Exit Tol Sragen Timur

Viosarinews.com, SRAGEN –  Sebuah foto memperlihatan seorang  dalam gangguan jiwa (ODGJ) nampak terlantar di lokasi berdekatan dengan Pos Pengamanan Exit Tol Sragen dilaporkan oleh Kepala Pos Pengamanan (Kapospam) Polres Sragen AKP Sudarmiyanto.

Penemuan warga dalam gangguan jiwa tersebut sempat membuat kaget para petugas Pos Pengamanan Ketupat Candi 2023 Exit Tol Sragen Timur Sambungmacan.

Warga dalam gangguan jiwa yang belum diketahui asal usulnya ini ditemukan oleh petugas Pos Pengamanan tengah  tertidur disela-sela parkir kendaraan yang berada di exit tol Sragen Timur Sambungmacan, pada pukul 09.00 WIB, usai para petugas Pos melaksanakan apel pagi.

Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama membenarkan laporan Kapospam terkait penemuan warga ODGJ berada di Exit Tol Sragen Timur tersebut.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, AKP Sudarmiyanto lantas berkoordinasi dengan petugas Sat Pol PP Kabupaten Sragen, dan mengangkut warga ODGJ tersebut untuk dibawa ke rumah singgah Dinas Sosial Kabupaten Sragen.

“Saat ini warga ODGJ tersebut sudah diamankan oleh petugas Sat Pol PP Kabuaten Sragen dan dibawa ke rumah singgah Dinas Sosial Kabupaten Sragen,” kata AKP Sudarmiyanto.

Lanjut AKP Sudarmiyanto, evakuasi dilakukan oleh jajaran Polres Sragen, bersama-sama petugas BPBD Kabupaten Sragen serta Sat Pol PP yang langsung membawanya ke kantor Dinsos Kabupaten Sragen, “

Beruntung  keberadaan warga ODGJ tersebut segera dapat diketahui oleh petugas Pos Pengamanan, dan tidak sampai membuat gangguan di jalur Tol Sragen.

Diduga warga tersebut sampai di Pos Exit Tol Sragen saat malam hari, sehingga petugas  tidak mengetahui kedatangan ODGJ tersebut di area Exit Tol Sragen Timur.

(Vio Sari)
(Humas Polres Sragen Polda Jateng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *