Polsek Banjarwangi Polres Garut Cek TKP Bencana Tanah Longsor

Garut – Polsek Banjarwangi Polres Garut lakukan pengecekan tempat kejadian Tanah Longsor pada Minggu (30/4/23) pukul 8 pagi hingga selesai.

Sesuai arahan Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro pada Polsek Banjarwangi untuk segera lakukan pengecekan tempat kejadian dan membantu pengevakuasian. Hal ini disampaikan melalui Kapolsek Banjarwangi Iptu Amirudin Latif.

Bencana tanah longsor tersebut menimpa beberapa titik badan jalan, rumah warga, dan juga lapang voli di Desa Talagajaya, Kecamatan Banjarwangi.

Kejadian tersebut disebabkan karena intensitas hujan yang tinggi sehingga mengakibatkan tanah yang labil terbawa oleh air hujan.

Akibatnya, lokasi Jalan Desa Wangunjaya – Talagajaya dan Jalan Desa Sirnagalih tidak dapat dilalui oleh kendaraan Roda2 maupun Roda4.

Selain itu, tanah longsor juga menimpa beberapa rumah warga Kampung Cimuncang dan rumah warga Kampung Cibangkong. Begitupun dengan lapangan voli Kampung Cisadap tertimpa material tanah longsor.

Atas kejadian tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Banjarwangi bersama Babinsa dan aparatur Desa sinegritas lakukan evakuasi dan patroli pasca Bencana.

“Kami juga menghimbau bagi masyarakat untuk selalu waspada dan sementara untuk meninggalkan titik lokasi yang terkena dampak tanah longsor. Dengan kejadian ini kami telah berkoordinasi dengan pihak terkait seperti kecamatan, kabupaten dan BPBD” ungkap Bhabinkamtibmas.

Beruntungnya dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya saja mengalami kerugian materil yang masih dalam pendataan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *